Supaya Guyub RW, Pemkot Salatiga Sosialisasikan Program Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun RW

Pemkot Salatiga mensosialisasikan program Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun RW.

Supaya Guyub RW, Pemkot Salatiga Sosialisasikan Program Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun RW
Istimewa
Wali Kota Salatiga memberikan sosialisasi kepada ketua RW se-Kota Salatiga terkait program guyub RW, Senin (19/11/18). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga mensosialisasikan program Gugur Gunung Nyengkuyung Mbangun RW kepada seluruh ketua RW se-Kota Salatiga di Aula Kaloka, Lantai IV, Gedung Setda Kota Salatiga, Senin (19/11/2018).

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto menuturkan, program tersebut merupakan salah satu program untuk mengentaskan kemiskinan warga Kota Salatiga.

Melalui program ini, warga harus bekerjasama mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan turut andil dalam pembangunan.

"Program guyub RW ini merupakan salah satu janji kami. Saat ini SK sudah selesai tinggal implementasinya bagaimana. Saya harap pengalokasian dan peruntukannya bisa tepat sasaran dan taat aturan," katanya.

Baca: Video Detik-Detik Vicky Prasetyo Gerebek Rumah Angel Lelga Bawa Polisi, Niat Buktikan Perselingkuhan

Lanjutnya, program ini juga harus tepat sasaran dan disesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan warga. Tidak hanya itu, pelaksanaannya juga harus sesuai aturan.

"Kalau dulu mau memperbaiki pos kampling saja sulit, mau beli tenda tidak bisa, beli sound system belum bisa. Saya harap dengan program ini bisa dilakukan dengan benar, karena tim audit dari inspektorat akan memeriksa agar tidak terjadi kekeliruan dalam pelaksanaanya," ujarnya.

Pemkot Salatiga telah menyiapkan dana sekitar sembilan hingga sepuluh miliar setiap tahun untuk diberikan kepada RW masing-masing senilai Rp 50 juta.

"Ini sebagai satu langkah mengentaskan kemiskinan di empat kecamatan dan alhamdulilah dalam kurun waktu 2011-2016, angka kemiskinan turun mencapai angka 5,17 %," bebernya.

Dia berharap bahwa di lima tahun kedepan angka kemiskinan kota bisa turun lagi ke angka dua atau empat persen. Sehingga dukungan dari masyarakat sangat diperlukan di sini. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved