Isu Suap Pemain di Laga Aceh United vs PSMP Mojokerto, Netizen Unggah Video Penalti Aneh

Isu suap pemain menyeruak di pertandingan antara Aceh United vs PSMP Mojokerto pada laga babak 8 besar Liga 2 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Senin (19

Isu Suap Pemain di Laga Aceh United vs PSMP Mojokerto, Netizen Unggah Video Penalti Aneh
ISTIMEWA
Isu Suap Pemain Aceh United vs PSMP Mojokerto lantaran adanya kejadian video penalti aneh 

TRIBUNJATENG.COM - Isu suap pemain menyeruak di pertandingan antara Aceh United vs PSMP Mojokerto pada laga babak 8 besar Liga 2 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Senin (19/11/2018).

Banyak kalangan menyorot pertandingan Aceh United vs PSMP Mojokerto yang disiarkan live televisi itu sarat dengan berbagai tudingan termasuk isu suap pemain.

Isu yang paling hangat adalah soal adanya dugaan suap dan settingan pengaturan skor hasil akhi Aceh United vs PSMP Mojokerto.

Seperti diketahui pada pertandingan tersebut Aceh United unggul 3-2 dari PSMP Mojokerto.

Namun kemenangan Aceh United tersebut menimbulkan beragam suara miring dari netizen.

Sebab PSMP Mojokerto sebetulnya bisa menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti pada menit ke-87.

Dengan hasil seri tersebut bisa membawa PSMP lolos ke semifinal.

Tapi apa yang terjadi?

Krisna Adi, pemain PSMP yang menjadi eksekutor penalti terlihat dengan sengaja tidak mengarahkan bola ke arah gawang Aceh United.

Posisi kakinya saat menendang dinilai banyak netizen sengaja mengarahkan bola ke arah luar gawang agar tidak terjadi gol.

Akhirnya hadiah penalti tersebut sia-sia tidak membuahkan hasil. Melihat tayangan ulang pada video yang sudah ditonton 57 ribu kali itu, membuat netizen merasa aneh.

Dari sinilah kemudian dugaan adanya isu suap dan settingan skor menjadi fokus para netizen. Mereka menyorot kedua klub dinilai bermain dengan trik yang sudah disetting.

Dengan hasil ini, PSMP gagal melaju ke semifinal. Sedangkan yang melaju ke semifinal dari Grup A yaitu Semen Padang dan Kalteng Putra.(*)

Lihat videonya di sini

Editor: galih permadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved