Maulid Nabi

Persewaan Pelampung Pantai Ngebum Banjir Order di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Ramainya pengunjung Pantai Ngebum di Kaliwungu Kendal membuat pemilik jasa persewaan alat pelampung kebanjiran order.

Persewaan Pelampung Pantai Ngebum Banjir Order di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Tribun Jateng/ Dhian Adi Putranto
Pengunjung memadati Pantai Ngebum, Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Selasa (20/11/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Mengisi hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/11/2018) ribuan warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, mendatangi Pantai Ngebum, Mororejo, Kaliwungu untuk berlibur bersama keluarga.

Saat musim libur seperti saat ini, pengunjung pantai ngebum tidak hanya warga Kaliwungu saja. Banyak pula dari luar daerah, semisal dari Semarang.

Ramainya pengunjung Pantai Ngebum membuat penyedia jasa persewaan alat pelampung kebanjiran order.

Salahsatunya Sodikin, yang menyewakan alat pelampung mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. Saat hari libur, keuntungan hingga Rp 200 ribu dalam sehari.

"Ramainya waktu liburan seperti saat ini, setelah akhir pekan kemudian dilanjutkan dengan liburan Maulid, tapi akhir pekan seperti pada awal bulan juga ramai," katanya.

Ia menyebut, saat liburan seperti ini pengunjung di Pantai Ngebum bisa mencapai sekitar 2.000 orang lebih. Berbeda dengan dengan waktu hari biasa yang hanya ratusan orang.

Warga Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal, Amanda Sekar mengatakan, dirinya dan keluarganya kerap datang ke Pantai Ngebum pada waktu liburan tiba. Sebab biaya lebih murah dan terjangkau.

"Di sini bisa berenang, bermain pasir walaupun tidak pasir putih. Intinya dapat menghabiskan waktu bersama keluarga, pemandangan cukup bagus," katanya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved