246 Mahasiswa Unwahas Penerima Beasiswa Bidikmisi 2018 Ikuti Pembinaan

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Jawa Tengah memberikan pembinaan kepada 246 mahasiswa Unwahas Semarang penerima beasiswa Bidikmisi 2018

246 Mahasiswa Unwahas Penerima Beasiswa Bidikmisi 2018 Ikuti Pembinaan
Istimewa
Ratusan mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang penerima beasiswa Bidikmisi 2018, mengikuti pembinaan dari LLDIKTI VI Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) VI Jawa Tengah memberikan pembinaan kepada 246 mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang penerima beasiswa Bidikmisi 2018 di auditorium kampus, Sampangan, Kota Semarang.

Kabag Kemahasiswaan LLDIKTI VI Jawa Tengah, Marno mengatakan, pembinaan diberikan kepada penerima beasiswa Bidikmisi untuk memberikan motivasi dan pencerahan kepada mahasiswa agar kuliah secara serius dan baik.

Menurutnya, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,99 sekalipun tidak menjamin sukses dalam kehidupan setelah kuliah.

"Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Karena itu mahasiswa harus kuliah dengan serius. Selain itu, ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi sehingga tidak hanya berprestasi secara akademik saja tetapi menguasai soft skill juga," katanya, dalam keterangan kepada Tribun Jateng, Rabu (21/11/2018).

Hadir pada pembinaan tersebut yaitu Wakil Rektor 3, Dekan FISIP, Dekan Fakultas Ekonomi, Kepala Biro AAK, Kabag Kemahasiswaan dan perwakikan dari BTN selaku bank yang ditunjuk untuk mengelola keuangan Bidikmisi.

Anggota DPR RI, Prof Dr H Noor Achmad MA menyampaikan, mahasiswa penerima bantuan Bidikmisi agar menjaga kepercayaan yang diberikan yaitu kesempatan belajar dengan baik. Maka mahasiswa diminta memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk belajar dan meningkatkan prestasi akademik ataupun non akademik.

"Pembinaan ini bertujuan agar pemberian bantuan biaya pendidikan Bidikmisi tepat sasaran sehingga kemanfaatannya betul-betul dirasakan oleh mereka yang memiliki prestasi namun terbatas secara finansial atau pembiayaan," katanya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved