Liga 1

Fernando Soler Bantah Tuding Kapten Persib Bandung Terlibat Suap dan Pengaturan Skor

Fernando Soler pun membantah sebagai biang masalah internal Persib Bandung itu. Menurutnya, tuduhan kepada Supardi cs bukan berasal darinya

Fernando Soler Bantah Tuding Kapten Persib Bandung Terlibat Suap dan Pengaturan Skor
TRIBUNJABAR.CO.ID/FERDYAN
Fernando Soler sebagai Asisten Pelatih Persib Bandung, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (14/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Berhembusnya kabar mengenai suap dan pengaturan skor dari internal Persib Bandung, telah mencuat ke publik. Berbagai tudingan dan spekulasi diarahkan ke sejumlah pihak.

Nama penerjemah sekaligus asisten Persib Bandung, Fernando Soler, sempat disebut-sebut sebagai orang yang berada di balik tuduhan terhadap Supardi, Ardi Idrus, Hariono, dan Ghozali Siregar.

Fernando Soler pun membantah sebagai biang masalah internal Persib Bandung itu.

Menurutnya, tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor yang ditujukan kepada Supardi cs bukan berasal darinya.

"Kalau ada di sini, kami (staf pelatih) harus lebih tahu daripada mereka tapi sampai sekarang tidak ada (tuduhan suap dan pengaturan skor)," ujar Fernando Soler di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (20/11/2018).

Fernando Soler membantah adanya tuduhan suap dan pengaturan skor terhadap empat pemain Persib Bandung ketika tim kesayangan bobotoh itu kalah 0-1 dari PSMS Medan.

Sebelumnya, di media sosial, beredar isu Fernando Soler dan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menuding beberapa pemain Persib Bandung terlibat kasus suap dan pengaturan skor.

Baca: Manajer Persib Akui Janjikan Beri Uang ke Pemain Jelang Kontra PSMS Medan

"Kami kalah ya kalah, menang ya menang, draw ya draw. Itulah sepak bola. Jangan bicara (soal tuduhan suap dan terlibat pengaturan skor), silakan dari mana mereka tahu itu tapi ini tidak ada," kata Fernando Soler.

Ketika disinggung bahwa kabar tak sedap itu berawal dari unggahan di media sosial, termasuk Instagram dan namanya kerap disebut, Fernando Soler mengaku tidak memiliki Instagram. Ia pun mengaku tak mengikuti isu di media sosial.

"Ada orang yang suka dan ada orang tidak suka, saya tahu dari mana itu. Biar saja, kami fokus di lapangan serta kondisi tim hari," ujarnya.

Baca: Supardi Nasir Sebut Bobotoh Jangan Tertipu Politik Mario Gomez

Baca: Mario Gomez Sebut Ada Seseorang Ingin Hancurkan Persib Bandung

Ia pun mengaku tak peduli soal unggahan-unggahan orang di Instragram termasuk jika menyebut namanya. Fernando Soler justru ingin melihat dari sisi positif.

"(Itu berarti) Nama saya ada, masih diingat. Ya, saya selalu bersih dan kerja profesional di mana-mana. Jadi orang masih ingat saya," kata dia.

Fernando Soler mengaku tidak khawatir dengan adanya isu tersebut. Ia terlihat menanggapinya dengan santai.

 "Saya senang karena masih ingat saya," ujar dia.(Lutfi Ahmad Mauludin)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Fernando Soler Bantah Tuduh Supardi Cs Terlibat Suap dan Pengaturan Skor di Persib Bandung

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved