Breaking News:

Kemmendikbud Kunjungi SMK NU 3 Kaliwungu Kendal yang Sempat Viral Karena Pengeroyokan Guru

Direktur Pembinaan SMK (PSMK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Bachrun mengunjungi SMK NU 3 Kaliwungu yang sempat viral.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Direktur PSMK Kemendikbud, Muhammad Bachrun (batik merah) tengah mengunjungi SMK NU 3 Kaliwungu Kendal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Direktur Pembinaan SMK (PSMK) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Bachrun mengunjungi SMK NU 3 Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (21/11/2018).

SMK NU 3 Kaliwungu sempat menjadi perbincangan hingga tingkat nasional bukan karena menorehkan prestasi tetapi lantaran viralnya video pengeryokan murid terhadap gurunya.

Dalam kunjunganya, Bachrun meminta agar pihak sekolah tidak loyo dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswanya.

Dia meminta agar kejadian tidak mengenakan itu sebagai pemicu bagi sekolah untuk melakukan perubahan sistem pendidikan menjadi lebih baik dan bukan malah mengalami kemerosotan.

"Saya sampaikan kepada sekolah jangan sampai loyo (dalam memberikan pendidikan yang terbaik) karena kejadian itu. Kejadian ini harus menjadi batu loncatan bagi sekolah agar dapat mencipatakan siswa yang mempunyai daya saing di dunia industri," jelasnya.

Baca: Video Viral Guru Dikeroyok Murid di Kendal, Kepala SMK NU 3 Kaliwungu: Itu Hanya Bercanda

Bachrun mengatakan untuk menciptakan siswa yang mempunyai daya saing di dunia pekerjaan maka perlu adanya penguatan dalam pendidikan karakter dan softskill pada siswa.

Menurutnya ada 18 nilai pendidikan karakter yang harus diterapkan setiap sekolah kepada siswanya.

"Namun ringkasnya disebut NKRI Go, yaitu Nasionalisme, Kemandirian, Religius, Integritas, dan Gotong royong. Hal itu harus diterapkan di dunia pendidikan SMK agar dapat menciptakan generasi emas," tambahnya.

Lanjutnya, terlebih SMK NU 3 Kaliwungu merupakan sekolah berbasis keagamaan yaitu agama Islam sehingga dalam memberikan ajaran juga tak lepas dari Alquran, hadist dan sunnah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved