Breaking News:

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jateng Gelar Pengobatan Gratis, Dewi Sangat Bersyukur

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat.

Penulis: faisal affan | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Dokter Francisca Melianie Suhendro saat memeriksa pasien di kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat, Rabu (21/11/2018).

Pengobatan gratis yang digelar di Kantor Sekretariat Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah, yang berada di Jalan MT Haryono no 565A.

Ketua Provinsi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Dewi Susilo Budiharjo mengatakan jika pengobatan gratis ini dibagi menjdi dua.

Pengobatan medis dan pengobatan herbal. Dokternya pun juga disediakan dua orang dengan spesialis masing-masing, supaya pasien bisa memilih sendiri.

"Tapi kami lebih fokus ke pengobatan herbal karena saat ini kami melihat sudah sangat langka. Apalagi obat herbal tidak terlalu besar memberikan efek samping," imbuhnya.

Baca: Ribuan Balita di Kabupaten Tegal Alami Stunting, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan

Tujuan diadakan pengobatan gratis ini tentunya untuk menjangkau masyarakat menengah ke bawah, yang tidak mempunyai BPJS.

Tetapi tidak terkecuali bagi mereka yang memiliki BPJS juga bisa berobat di tempat ini.

"Saya akui dengan adanya BPJS sangat membantu orang yang sedang sakit untuk kembali pulih dengan biaya yang sangat ringan. Tetapi, bagi warga yang tidak memiliki KTP akan sangat sulit mempunyai asuransi dari BPJS. Maka dari itu, kami ingin memberikan solusi bagi mereka yang masih kesulitan dalam berobat dan memeriksakan kesehatannya," terangnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini pertama kalinya diadakan oleh PSMTI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved