2.261 Anak RA dan TK Ikuti Manasik Haji di Lapangan Pancasila Salatiga

Sebanyak 2.261 anak dari 37 lembaga RA dan TK Islam se-Kota Salatiga mengikuti kegiatan peragaan manasik haji di Lapangan Pancasila

2.261 Anak RA dan TK Ikuti Manasik Haji di Lapangan Pancasila Salatiga
ISTIMEWA
2.261 Anak RA dan TK Ikuti Manasik Haji di Lapangan Pancasila Salatiga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak 2.261 anak dari 37 lembaga RA dan TK Islam se-Kota Salatiga mengikuti kegiatan peragaan manasik haji di Lapangan Pancasila, Kamis (22/11/18).

Acara manasik haji tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru RA se-Salatiga tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga.

Ketua Ikatan Guru RA, Neneng Sumartini menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji.

"Selain untuk pembelajaran anak, kegiatan ini merupakan sarana peserta didik untuk berkegiatan di luar kelas dengan didampingi oleh orangtua,” urai Neneng Sumartini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga, Daryadi mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan manasik haji tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu wahana menumbuhkan ketaqwaan dan kecintaan terhadap ajaran Islam sejak dini kepada para generasi Islam.

"Saya berharap kegiatan ini mampu menjadi pengalaman dan bekal religi bagi anak-anak dalam kehidupannya kelak. Sehingga Insya Allah akan tercipta generasi Islam yang taat dan kokoh akidah dan akhlaknya," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga Fahrudin dan instansi terkait. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved