Lion Air Jatuh

Ratusan Orang Ikut Iringi Pemakaman Jenazah Korban Lion Air di Tegal

Ratusan orang mengantarkan jenazah Agil Septian Nugroho (23), korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 asal Kabupaten Tegal,

Ratusan Orang Ikut Iringi Pemakaman Jenazah Korban Lion Air di Tegal
Tribun Jateng/ Akhtur Gumilang
Jenazah Agil Septian Nugroho (23), korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610, diiring oleh ratusan warga Dukuhwringin, Slawi, Kabupaten Tegal, untuk dimakamkan.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ratusan orang mengantarkan jenazah Agil Septian Nugroho (23), korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 asal Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, untuk dimakamkan pada Sabtu (24/11/2018) siang ini.

Ratusan orang yang terdiri dari keluarga terdekat, saudara, tetangga, teman kerabat, dan sejumlah pegawai Pemkab Tegal ikut mengiringi proses pemakaman jenazah di TPU Ketos, Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Pihak Pertamina, tempat bekerjanya almarhum Agil pun ikut mengiringi prosesi persemayaman terakhir anak semata wayang dari pasangan Suharto dan Rohmiyatun itu.

Paman almarhum, Tarifudin (58) menuturkan bahwa jenazah pertama kali tiba pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Menurut dia, hasil identifikasi dapat diketahui setelah bapak almarhum mendapatkan telepon pada Jumat (23/11/2018) kemarin sekitar pukul 22.00 WIB.

"Dapat telpon dari RS Polri Kramat, Jakarta. Hasil identifikasi keluar dari pencocokan DNA antara orangtua dengan almarhum. Setelah itu, proses pengembalian jenazah bisa diambil keluarga," kata Tarifudin saat di TPU, kepada Tribunjateng.com, Sabtu (24/11/2018).

Dalam proses identifikasi, Dia mengaku bahwa pihak keluarga sempat diminta menyerahkan sampel sisir, rekam struktur gigi, dan sidik jari melalui ijazah milik Agil.

"Sempat dimintai itu juga. Kami keluarga dan saudara terakhir ketemu dengan almarhum (Agil) saat lebaran haji kemarin," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Agil diketahui merupakan pegawai Pertamina yang bertugas di Pangkal Pinang, bagian akunting atau keuangan.

Agil bertolak ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung, sehabis mengikuti acara Fun Bike Prambanan di Yogyakarta pada Sabtu (27/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018) lalu.

"Kami keluarga memang diberi kabar kalau Agil sedang ke Jogja. Dia naik pesawat ke Pangkal Pinang dan transit di Jakarta dulu. Dia akan bertolak ke Pangkal Pinang pada subuh hari, Senin (29/11/2018) lalu," jelas dia.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved