Pemkot Salatiga Gelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menggelar display inovasi pelayanan sebagai reformasi birokrasi guna melayani masyarakat secara cepat dan mudah

Pemkot Salatiga Gelar Pameran Inovasi Pelayanan Publik
Istimewa
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat meninjau display inovasi pelayanan sebagai reformasi birokrasi guna melayani masyarakat secara cepat dan mudah, di Lapangan Pancasila Salatiga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga menggelar display inovasi pelayanan sebagai reformasi birokrasi guna melayani masyarakat secara cepat dan mudah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Pancasila mulai Jumat (23/11/18) hingga Sabtu (24/11/18).

"Saya sangat mengapresiasi OPD yang terus bergerak untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Saya harap setiap OPD dapat memberikan pelayanan cepat dan mudah bagi masyarakat," tutur Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, Minggu (25/11/2018).

Yuliyanto mengatakan, kegiatan inovasi pelayanan ini merupakan tahapan kelima yakni tahap display setelah Kota Salatiga mendapatkan penghargaan Inagara Award dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) beberapa waktu lalu.

Dalam unjuk inovasi tersebut, terdapat 120 inovasi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Salatiga beserta masyarakat.

Berbagai rangkaian acara pun memeriahkan ajang inovasi tersebut, di antaranya display inovasi daerah, pelayanan publik, produk inovasi masyarakat, pameran fotografi, diskusi bersama Wali Kota Salatiga, on air radio Suara Salatiga FM, festival budaya, festival seni DJ Corner, dan festival kuliner dan UMKM.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Jawa Tengah atas arahan dan bimbingannya untuk mendukung dalam melakukan inovasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Mohammad Arief Irwanto, menyatakan bangga dengan dislay inovasi yang digelar di Kota Salatiga dan dipamerkan kepad masyarakat.

Menurutnya, inovasi ini sangat penting guna mendorong dan memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved