Tahun Depan Stasiun Kelas II Batang akan Diaktifkan

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, kemungkinan Stasiun Kelas II tersebut akan beroperasi tahun mendatang.

Tahun Depan Stasiun Kelas II Batang akan Diaktifkan
Tribun Jateng/Budi Susanto
Suasana Stasiun Kelas II Batang, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Permintaan Pemkab Batang tentang pengaktifan kembali Stasiun Kelas II Batang mendapatkan jawaban dari PT KAI.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, kemungkinan Stasiun Kelas II tersebut akan beroperasi tahun mendatang.

"Rencananya KA Menoreh dari Stasiun Tawang Kota Semarang ke Stasiun Pasar D dan sebaliknya akan berhenti di Stasiun Batang," jelasnya, Selasa (27/11/2018).

Ditambahkan Suprapto, untuk KA Kaligung dari  Semarang menuju Tegal dan Brebes, belum dipastikan karena masih dalam proses pembahasan.

"Setelah aktif nanti, kami akan melihat animo masyarakat, karena pengaktifan stasiun tergantung animo masyarakat."

"Fasilitas di Stasiun Batang juga sudah ada semua, dari loket dan prasarana lainnya tinggal diaktifkan kembali," ujarnya.

Tiga tahun terkhir, dikatakan Suprapto, Stasiun Batang memang tidak aktif karena animo masyarakat sangat rendah. Yang semula ada KA berhenti kemudian KA diteruskan ke Kota Pekalongan.

"Untuk awal memang KA Menoreh yang akan berhenti di Stasiun Batang, namun jika animo masyarakat, bagus bisa menjadi pertimbangan KA lainya untuk berhenti di Stasiun Batang."

"Sebentar lagi juga akan ada peresmian KA Joglo Semar yang akan memutar mengelilingi Jateng."

"Dari Semarang menuju Tegal, Purwokerto, Kroya, Yogyakarta Solo kembali lagi ke Semarang," imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved