Grand Candi Hotel Semarang Gelar Aksi Donor Darah dan Kegiatan Pasar Senggol

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Grand Candi Hotel bekerja sama dengan PMI Kota Semarang mengadakan kegiatan donor darah.

Grand Candi Hotel Semarang Gelar Aksi Donor Darah dan Kegiatan Pasar Senggol
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Beberapa orang sedang mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung di Grand Candi Hotel Semarang, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Grand Candi Hotel bekerja sama dengan PMI Kota Semarang mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta baik karyawan maupun masyarakat umum, dari jumlah tersebut hanya 55 peserta yang diperbolehkan mendonorkan darahnya.

Alasan memilih donor darah sebagai kegiatan untuk memperingati Hari Pahlawan, menurut Public Relation Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad karena simbolisasi pahlawan tidak perlu yang muluk-muluk dalam arti semisal harus berperang, jihad, dan lain-lain.

Sambut Anniversary ke-2, Louis Kienne Pandanaran Gelar Donor Darah, Ini Syarat Jadi Pendonor

Bisa dengan cara melakukan donor darah meski hanya setetes untuk membantu saudara-saudara di luar sana yang membutuhkan.

Hal tersebut bagi Azkar sudah bisa mewakili definisi sebagai seorang pahlawan.

"Memilih donor darah karena di Grand Candi juga kebetulan sudah lama tidak mengadakan kegiatan ini, padahal darah juga termasuk yang sangat dibutuhkan dan membantu sebagian orang sehingga tercetus ide ini," tutur Azkar, saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu (28/11/2018).

Pada kesempatan ini, Azkar juga menjelaskan terkait event rutin bulanan di Grand Candi Hotel Semarang, yaitu Pasar Senggol yang akan berlangsung tanggal 1 Desember 2018.

Pasar Senggol kali ini mengusung tema Superstar Junior, karena terdapat lomba menyanyi anak untuk TK dan SD kelas 1 sampai 6.

"Kami menargetkan 150 peserta lomba tapi untuk pengunjung tidak ada target khusus, selain itu lagu yang dinyanyikan peserta nanti bebas, namun sebisa mungkin lagu anak-anak atau lagu nasional," jelasnya.

Rahayu Ditemukan Terlentang Bersimbah Darah di Samping Tempat Tidurnya

Azkar mengatakan, jadi ada tiga kategori perlombaan yaitu pertama untuk TK, lalu kelas 1 sampai 3 SD, dan kelas 4 sampai 6 SD.

Dari ketiga kategori akan diambil juara 1, 2, 3, harapan 1 dan 2, selain itu hadiah yang akan diberikan di antaranya voucher hotel, piagam, piala, dan uang pembinaan.

"Kami juga mengadakan festival kuliner yang menyajikan berbagai makanan dan minuman kekinian, seperti sosis bakar, ice cream, paket bento, donat, pizza, pasta, es kepal milo, nugget, cilok, pentol dahsyat, telur gulung, sostel, angkringan semarang, dan masih banyak lagi. Tentu dengan harga yang sangat terjangkau karena setiap menunya di bawah Rp 20.000," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved