Puluhan Taksi Terparkir di Jalan Menuju Bandara, Polisi Akan Koordinasi Dahulu

Kasatlantas Polrestabes Semarang berencana berkomunikasi dengan Kadishub Kota Semarang untuk mencarikan langkah dan solusi terkait hal itu

Puluhan Taksi Terparkir di Jalan Menuju Bandara, Polisi Akan Koordinasi Dahulu
Istimewa
Foto-foto taksi terparkir di jalan menuju bandara Ahmad Yani Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satlantas Polrestabes Semarang berencana melakukan pengecekan lapangan terkait laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan puluhan taksi yang terparkir di badan jalan menuju Bandara Ahmad Yani Semarang.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi menyebut telah menerima beberapa laporan masyarakat. Ia pun akan segera akan mengecek dan melakukan langkah-langkah untuk memberikan saran atau solusi.

"Kalau memang betul-betul terjadi dan memang ada kegiatan parkir yang tidak pada tempatnya tentunya tidak hanya warga terganggu, tapi arus lalulintas juga akan terganggu dan keselamatan para pengguna jalan juga akan terganggu pula," ucap Yuswanto Ardi, Rabu (28/11/2018).

Meski demikian ia tidak akan melangkah sendiri. Ardi berencana akan berkomunikasi dengan Kadishub Kota Semarang untuk mencarikan langkah dan solusi terkait hal itu.

"Karena memang bandara baru kita saat ini belum jadi 100 persen. Sehingga area yang disediakan untuk parkir taksi itu mungkin belum tersedia. Tapi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja," tegasnya.

Dalam prinsip ketertiban, keamanan dan kelancaran lalulintas ia menyebut tidak boleh sebuah kegiatan mengganggu kegiatan yang lain.

"Apalagi mengganggu aktivitas warga, makanya harus kita tertibkan. Jangan sampai menimbulkan permasalahan baru, kemacetan misalnya," terang Ardi.

Dari informasi yang ia dapat, puluhan taksi tersebut sudah sejak sebulan lalu memenuhi badan jalan di jalur lambat menuju gerbang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved