Breaking News:

FIS Unnes Miliki Wisata Edukasi yang Eksotik, Gedung Bioskop Mini

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kini menjelma jadi destinasi baru wisata edukasi sangat menarik, berupa gedung bioskop

Editor: m nur huda
Istimewa
Ruang gedung bioskop Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, - Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kini menjelma jadi destinasi baru wisata edukasi sangat menarik.

Bukan hanya tempat kuliah, FIS berlokasi di kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang ini pun bisa jadi lokasi baru bagi wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Melalui keterangan persnya ke Tribunjateng.com, KAmis (29/11/2018), diinformasikan, FIS telah memiliki gedung bioskop mini berkapasitas 50 orang, yang nyaman dan representatif.

Bukan memutar film seperti di gedung bioskop di mal pada umumnya. Namun, film yang diputar di laboratorium visual itu merupakan hasil karya mahasiswa dan dosen FIS dengan menayangkan film yang memuat nilai-nilai edukasi dari sudut pandang akademisi.

Film-film seperti Gunung Ungaran, Candi Gedongsongo, Komunitas Tiongkok di Semarang, Sungai Kaligarang, dan Kota Semarang Lama yang dibuat ini juga mendapatkan penjelasan secara detil dan ilmiah dari tim laboratorium.

Sehingga mengibur dan memberi informasi yang mendidik, sekaligus berwisata ilmiah.

"Sepintas Kota Semarang Lama ini tampak biasa, tapi ketika difilmkan oleh jurusan Sejarah FIS Unnes menjadi menarik.

Begitu pula Gunung Ungaran yang difilmkan jurusan Geografi, terdapat penjelasan proses terbentuknya gunung secara keilmuan, fenomana ring of fire (cincin api) bahkan penampakan gunung dilihat dari berbagai sisi," kata Dekan FIS Unnes Dr Moh Soelhatul Mustofa MA usai memutar film-film tersebut di kampus tersebut.

Menurut dia, Unnes telah membentuk tim eduwisata untuk menerima kunjungan rombongan yang ingin menonton film-film sejarah.

Kampusnya kini bukan untuk perkuliahan saja, tapi tempat belajar masyarakat yang dikemas dalam hiburan. FIS telah menerima kunjungan dari tim kepolisian Tiongkok yang didampingi oleh tim dari AKPOL Semarang menyaksikan film.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved