Hari Menanam Pohon, PLN UID Jateng-DIY Gandeng Kodam IV Diponegoro Tanam 1.000 Bibit

PLN UID Jateng dan DIY peringati Hari Menanam Pohon dengan melakukan aksi penanaman 1.000 pohon di Kodam IV/Diponegoro

Hari Menanam Pohon, PLN UID Jateng-DIY Gandeng Kodam IV Diponegoro Tanam 1.000 Bibit
Ist
PLN UID Jateng dan DIY tanam 1.000 pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia 2018, Rabu (28/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PLN UID Jateng-DIY peringati Hari Menanam Pohon dengan melakukan aksi penanaman 1.000 pohon di Medan Latihan Drill NIS dan TIS Kodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (28/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, PLN menggandeng Kodam IV/Diponegoro.

Acara tersebut dihadiri oleh General Manager PLN UID Jateng & DIY Agung Nugraha, General Manager PLN UIP JBT II Eko Priyantono Aviantoro, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Infanteri Ida Bagus Ketut Surya Wedana, serta jajaran forkompimda lainnya.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat tercipta sinergi antara PLN dengan stakeholder," tutur General Manager PLN UID Jateng & DIY, Agung Nugraha.

Acara tersebutu dimulai dengan apel pagi dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada perwakilan TNI dan PLN.

Agung dalam kesempatan tersebut menjelaskan jika di Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) 2018 ini setiap PLN Unit Induk ditargetkan menanam 1.000 pohon.

"Pada kesempatan kali ini, dilakukan penanaman empat jenis pohon buah, yakni pohon durian, pohon mangga, pohon alpukat dan pohon nangka, masing masing sebanyak 200 pohon. Selain itu juga ada pohon kayu jati dan trembesi, masing masing sebanyak 100 pohon," imbuh Agung Nugraha.

Secara nasional, jumlah pohon yang ditanam PLN sebanyak 22.000 pohon.

Untuk menjaga keberlanjutan program ini, PLN butuh dukungan dari semua pihak.

Untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya menanam pohon, serta menumbuhkan rasa memiliki, dan keinginan menjaga pepohonan yang ada di sekitar.

Penanam pohon di Hari Menanam Pohon Indonesia 2018 ini dilakukan secara serempak di seluruh unit induk PLN di Indonesia.

PLN UID Jateng & DIY mengungkapkan dengan melakukam penanan pohon, PLN ikut berpartisipasi untuk mencegah banjir, menjaga kualitas air tanah, mengurangi efek langsung sinar matahari sebagai pengontrol iklim, serta mencegah efek rumah kaca dan global warming.(kin)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved