Inilah Jadwal dan Tarif Resmi KA Joglosemarkerto, Ada Diskon 10 Persen

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) akan meluncurkan kereta api baru dengan rute melingkar menghubungkan kota-kota di Jateng dan DIY

Inilah Jadwal dan Tarif Resmi KA Joglosemarkerto, Ada Diskon 10 Persen
ISTIMEWA
jadwal perjalanan kereta api Joglosemarkerto. PT KAI Daop 5 for Tribun Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) akan meluncurkan kereta api baru dengan rute melingkar menghubungkan kota-kota di Jateng dan DIY pada 1 Desember mendatang.

Kereta yang dinamakan Joglosemarkerto memiliki rute Purwokerto-Tegal-Semarang-Solo-Jogja-Purwokerto baik dengan rute searah maupun berlawanan laju jarum jam.

"Peluncuran perdana perjalanan KA Joglosemarkerto dilaksanakan pada Sabtu 1 Desember 2018. Tarifnya kompetitif," kata Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto, MN Huda D Santoso, Kamis (29/11/2018).

Info Terbaru, Fix! KA Joglosemarkerto Hubungkan Kota-kota di Jateng-DIY Diluncurkan 1 Desember

KA Joglosemarkerto Beroperasi, Pesan Tiket Kereta Kamandaka Purwokerto-Semarang Tak Dilayani

KA Joglosemarkerto menggunakan rangkaian kelas eksekutif dan ekonomi.

Untuk eksekutif terdapat dua gerbong kereta dengan kapastitas 100 tempat duduk atau 50 tempat duduk per gerbong.

Sedangkan rangkaian kereta ekonomi terdapat tujuh gerbong dengan kapasitas 560 tempat duduk atau 80 tempat duduk pergerbongnya.

jadwal perjalanan kereta api Joglosemarkerto
jadwal perjalanan kereta api Joglosemarkerto (ISTIMEWA)

Untuk tarif, kelas eksekutif mulai Rp 40.000- Rp 390.000. Sedangkan ekonomi mulai Rp 30.000- Rp 260.000. Besaran tarif tergantung jarak yang ditempuh.

"Namun, bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dengan KA Joglosemarkerto pada periode keberangkatan 1-13 Desember 2018, KAI memberikan diskon sebesar 10 persen," jelasnya.

Tiket bisa dipesan melalui channel-channal eksternal penjualan tiket KA, maupun via aplikasi KAI Access dari ponsel.

Dioperasikannya Joglosemarkerto, ada perubahan rute KA Jaka Tingkir yang semula Purwosari (Solo)-Jakarta Pasarsenen, menjadi Lempuyangan (Yogyakarta)-Pasarsenen PP.

Selain itu, ada perubahan jadwal perjalanan KA Jaka Tingkir dari Jakarta Pasarsenen-Lempuyangan, tiba di Stasiun Bumiayu semula 16.26 WIB berubah pukul 11.36 WIB, di Stasiun Purwokerto 17.20 WIB menjadi 12.36 WIB, Gombong 18.35 WIB menjadi 14.07 WIB, dan Kutoarjo 19.36 WIB menjadi 15.11 WIB.

"PT KAI selalu berinovasi dan tetap mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA serta penumpang dan barang yang diangkutnya," imbuh Huda.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved