Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Meninggal Jelang Vonis Hakim

Pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) Jakarta sudah memberikan izin kepada terdakwa kasus dugaan gratifikasi

Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Meninggal Jelang Vonis  Hakim
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (4/5/2018). Zumi Zola menjalani pemeriksaan perdana setelah ditahan KPK terkait kasus dugaan penerimaan gratifikasi sejumlah proyek di Provinsi Jambi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA – Pengadilan tindak pidana korupsi (tipikor) Jakarta sudah memberikan izin kepada terdakwa kasus dugaan gratifikasi dan suap Zumi Zola untuk keluar dari tahanan dengan pengawalan. Hal itu menyusul kabar duka meninggalnya sang ayah Zulkifli Nurdin yang juga mantan Gubernur Jambi, Rabu (28/11).

“Saya belum sampai ke sana (RS Pondok Indah) masih dalam perjalanan. Tapi (Zumi Zola) sudah diizinkan oleh pengadilan dengan pengawalan dari KPK,” ujar Pengacara Zumi Zola, M Farisi, Rabu (28/11).

Menurut Farizi, pada Rabu siang, Zumi telah mengajukan izin kepada majelis hakim untuk membesuk ayahnya yang sedang dalam kondisi kritis. Saat ini, Zumi masih berstatus sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Pengacara Zumi Zola lainnya, Handika Honggowongso. Kata Handika pihaknya sangat berterimakasih kepada KPK dan pengadilan tipikor, Jakarta yang sudah memberikan izin kepada kliennya untuk bertemu yang terakhir kali dengan ayahanda Zulkifli Nurdin.

“Kami sudah berupaya minta izin pada peradilan supaya diperkenankan pak Zumi untuk menjenguk dan mendampingi ayahandanya. Dan Alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin, dan kami juga sangat berterimakasih pada pihak KPK atas responsifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut sehingga pak Zumi bisa mendampingi ayahandanya pada saat-saat ini di rumah sakit,” ujar Handika.

Handika juga menjelaskan, Zumi diberikan izin selama sehari sampai dengan ayahanda dimakamkan. Menurut kabar dari keluarga bernama Sum Indra, mendiang Zulkifli Nurdin akan dikebumikan di Jambi.

“Izin sementara diberikan untuk prosesi pemakaman jadi sehari termasuk besok mengikui prosesi pemakaman,” ujar Handika.

Kabar duka datang dari keluarga Zumi Zola. Ayahanda Zumi Zola, Zulkifli Nurdin meninggal dunia dalam perawatan medis di Jakarta tepatnya di RS Pondok Indah. Zulkifli Nurdin meninggal karena penyakit diabetes yang dideritanya.

Zumi Zola dikabarkan mendatangi rumah sakit tempat ayahnya dirawat yakni di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Zumi terlihat berada disamping mendiang ayahnya sembari memeluk sang anak.

Ia terlihat begitu terpukul sembari terus memandangi mendiang ayahnya. Suasana haru pun terasa di sebuah ruangan di RS Pondok Indah tersebut. Zumi yang mengenakan t shirt warna hitam dengan sarung tangan cokelat di tangan kiri tak kuasa menahan sedih. Ia terlihat menangis.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved