Ratusan Peserta Akan Ikuti Kalitalang Bike Carnival di Klaten

Total 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia ambil bagian dalam acara 'Kalitalang Bike Carnival'

Ratusan Peserta Akan Ikuti Kalitalang Bike Carnival di Klaten
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Pengibaran start Kalitalang Bike Carnival rencananya dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani. 

Laporan Wartawan Tribun jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Total 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia ambil bagian dalam acara 'Kalitalang Bike Carnival'.

Acara ini diselenggarakan Minggu (2/12/2018) dengan titik start di Parkir Kalitalang, Kemalang Klaten dan finish di Lapangan Balerante, Kemalang Klaten.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Klaten, Ety Pusparini, menuturkan persiapan acara ini sudah nyaris 100 persen.

Untuk pengibaran start Kalitalang Bike Carnival rencananya dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani.

"Peserta Kalitalang Bike Carnival datang dari Klaten, Solo, Jawa Barat, Jakarta dan Jawa Timur serta dari berbagai kota lain di Indonesia akan menyusuri perbukitan yang ada di Balerante," paparnya, Jumat (30/11/2018).

Rute dari bike carnival ini, ujarnya setelah dari titik start, peserta menyusuri lereng gunung Merapi sembari melihat pemandangan.

Dalam dua jam, menurutnya peserta akan sampai di titik finish di kawasan lapangan Balerante, Kemalang Klaten.

"Setelah sampai di finish para peserta melanjutkan kegiatan kedua yakni lomba naik sepeda dengan start dari Lapangan Balerante menuju finish di Tanah Kas Balerante sekitar 2 km. Peserta lomba naik sepeda tesebut sekitar 350 orang," terang dia.

Menurutnya tujuan kegiatan Kalitalang Bike Carnival dan lomba sepeda gunung di Balerante Klaten adalah untuk mengenalkan potensi wisata alam Lereng Gunung Merapi kepada masyarakat. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved