Breaking News:

Bupati Sebut Angka Konsumsi Ikan di Purbalingga Masih Rendah

Menurut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, konsumi ikan tahun 2017 di Purbalingga masih rendah.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: m nur huda
Ist
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meninjau bazar produkpangan dan hasil perikanan di Purbalingga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Angka kosumsi ikan masyarakat di Purbalingga masih rendah.

Menurut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, konsumi ikan tahun 2017 di Purbalingga hingga saat ini tercatat baru 13 kilogram per kapita per tahun.

Angka ini disebutnya masih jauh dibandingkan angka konsumsi ikan nasional yang sudah mencapai 47 kilogram per kapita per tahun.

Karena itu, ia meminta agar sosialisasi Gemar Ikan bisa ditingkatkan, di antaranya melalui kegiatan bazar, atau lomba pengolahan ikan.

Bupati mengapresiasi kegiatan bazar produk Pangan dan Produk hasil Perikanan di Alun-alun Purbalingga, Sabtu –Minggu (1-2/12/2018) yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Purbalingga.

Ia pun menyempatkan mengunjungi satu per satu stan bazar serta mecicipi produk yang dijual.

“Soal rasa sebenar nya sudah sangat cokok di lidah saya dan tentunya lidah masyarakat Purbalingga. Sebenarnya tinggal disosialisasikan secara masif,” katanya.

Pengembangan produk pangan hasil olahan ikan ini menurutnya perlu didorong mengingat nilai gizinya yang cukup tinggi. Terutama Omega 3 yang memiliki dampak positif terhadap kecerdasan generasi muda.

Kepala DKPP Purbalingga Sediyono menyampaikan, tujuan bazar ini di antaranya untuk mempromosikan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved