Breaking News:

Tengah Malam Sartim Dikejutkan Suara Gemuruh, Firasat Buruknya Ternyata Benar

Suara gemuruh di utara rumahnya, Rt 5 Rw 9 Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang membuatnya langsung berfirasat buruk

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Khoirul Muzaki
.Tembok Rumah Sartim Jebol Tertimpa Longsor 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Sartim (52) terperanjat. Suara gemuruh di utara rumahnya, Rt 5 Rw 9 Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang membuatnya langsung berfirasat buruk, Kamis tengah malam (29/11) lalu.

Musibah dalam hitungan detik pastilah terjadi. Gemuruh itu tak lain luncuran material dari tebing di sebelah rumahnya yang longsor.

Bukan hanya batu dan tanah yang meluncur ke arah rumahnya, namun juga bangkai pohon yang tercerabut karena terbawa longsor.

Tembok rumahnya tak mampu membendung material longsor itu hingga akhirnya jebol.

Yang ada di benaknya adalah keselamatan anggota keluarganya terlelap saat bencana tiba. Ia segera membangunkan istri dan anaknya dan membawa mereka keluar rumah agar terhindar dari marabahaya.

“Ruang tamu saya sampai jebol karena ada pohon yang ikut terbawa longsor. Saya bangunkan anak dan istri dan saya ajak turun ke rumah tetangga karena saya khawatir akan terjadi longsor susulan” tutur Sartim.

Bencana itu membuat tempat tinggal Sartim porakporanda. Longsor tebing sepanjang 12 meter dengan tinggi 6 meter itu mengenai dinding bagian ruang tamu, kamar, dapur serta halaman rumah.

Musibah yang melanda keluarga Sartim memantik keprihatinan berbagai pihak.
Petugas dan relawan dari berbagai unsur semisal Polsek, Koramil, Tagana, Pramuka dan RAPI sigap membantu membersihkan material longsor di rumah Sartim.

"Pembersihan kita utamakan material yang menempel pada dinding rumah Pak Sartim, agar aman dihuni” kata Komandan Tagana Banyumas Ady Candra

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved