Bali United vs Persija Jakarta Diwarnai Pembakaran Flare, Begini Kata Teco

Laga antara Bali United menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, banyak diwarnai aksi tak terpuji dari suporter tim

Bali United vs Persija Jakarta Diwarnai Pembakaran Flare, Begini Kata Teco
Tribunnews.com
Pelatih Kepala Persija, Stefano Cugurra Teco saat memberikan penjelasan dalam jumpa pers sebelum laga kontra PSIS Semarang, Kamis (19/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, GIANYAR - Laga antara Bali United menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, banyak diwarnai aksi tak terpuji dari suporter tim tuan rumah.

Semeton Dewata, julukan suporter Bali United, kerap berbuat ulah dengan menyalakan flare dan kembang api selama pertandingan.

Akibat dari flare yang dinyalakan membuat pertandingan harus terhenti lantaran efek asap yang ditimbulkan mengganggu jalannya pertandingan.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Stefano Cugurra turut memberikan pandangan terkait adanya insiden yang mengganggu pertandingan tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu memastikan anak asuhnya tak terpengaruh dengan adanya insiden yang dilakukan Semeton Dewata.

"Pertandingan terhenti memang saya akui sedikit mengganggu konsentrasi pemain kami. Saya sering bilang ke pemain untuk tidak terpengaruh dengan hal tersebut," kata Teco kepada wartawan selepas pertandingan, Minggu (2/12/2018).

Pelatih berkebangsaan Brasil itu lebih memilih untuk menginstruksikan anak asuhnya tetap fokus menyelesaikan pertandingan.

"Meski pertandingan banyak terhenti, tapi saya instruksikan kepada pemain untuk tetap fokus dan konsenstrasi menyelesaikan pertandingan hingga akhir," papar mantan pelatih fisik Persebaya tersebut.

Akibat dari penghentian pertandingan oleh wasit, pemain Bali United mampu memanfaatkan hal tersebut untuk memperkecil ketertinggalan.

"Pemain kita punya semangat bagus walau pertandingan banyak terhenti. Waktu pertandingan terhenti, pemain Bali bisa memanfaatkan hal tersebut untuk membuat gol," tutur Teco.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved