Liga 1

Bruno Silva Cetak 15 Gol Bersama PSIS di Liga 1: Ini Musim Terbaik Dalam Karir Saya

Striker PSIS Semarang Bruno Silva akui mencetak 15 gol selama pertandingan di Liga 1 2018. Prestasi ini dianggapnya raihan terbaik sepanjang karier

Bruno Silva Cetak 15 Gol Bersama PSIS di Liga 1: Ini Musim Terbaik Dalam Karir Saya
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
Striker PSIS Semarang, Bruno Silva, saat menghadapi Persipura Jayapura di Liga 1 2018, di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (1/12/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mentasnya PSIS Semarang dari jurang degradasi tidak lepas dari peran Bruno Silva. Pemain berusia 27 tahun itu setidaknya terlibat dalam 25 gol yang dicetak Mahesa Jenar hingga pekan ke 33.

Padahal, selama berkompetisi di Gojek Liga 1 tim berlambang Tugu Muda itu hanya mencetak 39 gol. Dari statistik yang tercatat pemain asal Brasil itu mencetak 16 gol dan sembilan asist.

Dia menjadi satu-satunya pemain di Liga 1 yang masuk ke daftar top skor dan top asist. Di daftar pencetak gol ia hanya kalah dengan bomber David Da Silva, sementara daftar pencetak umpan matang ia juga duduk di peringkat pertama.

Angkat Prestasi PSIS Semarang pada Laga Akhir di Kandang, Bruno Silva: Saya Senang, Matursuwun

Tidak heran puluhan ribu pendukung PSIS menyanyikan namanya seusai laga kandang terakhir melawan Persipura kemarin. Terlebih dalam laga yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk tim biru itu Bruno mencetak dua gol.

Dihubungi Tribun Jateng, Minggu (2/12/2018), Bruno mengamini musim ini berjalan luar biasa bagi karir sepakbolanya.

"Saya punya banyak waktu bermain, membantu tim dengan mencetak gol dan memberikan asist. Tanpa ragu saya katakan ini musim terbaik dalam karir saya," ucap Bruno kepada Tribun Jateng.

Namun demikian ia meluruskan perhitungan statistik yang dihitung operator liga. Menurut Bruno, ia sejauh ini baru mencetak 15 gol saja. Menurutnya satu golnya saat PSIS menjamu Arema adalah milik Hari Nur.

Saat itu gol kemenangan PSIS memang bermula dari penetrasi Hari Nur. Berhasil lolos dari jebakan offside pemain yang akrab disapa Mukri itu melepaskan tendangan mendatar yang sebenarnya mampu ditepis kiper Arema.

Namun bola tetap mengarah ke dalam gawang sebelum akhirnya diteruskan oleh Bruno Silva.

"Sebenarnya saya memang hanya mencetak 15 gol, penghitung statistik liga memberikan gol kemenangan saat melawan Arema kepada saya. Tapi sebenarnya gol itu murni dicetak Hari Nur," ucap Bruno.

Iapun tidak berobsesi untuk bisa meraih gelar top skor. Menurutnya raihan David Da Silva sudah sulit dikejar. Meski demikian dia cukup senang bisa masuk daftar pencetak gol terbanyak.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved