Ruas Jalan Menuju Kawasan Monas Lokasi Reuni 212 Dipadati Kendaraan

Jalanan tersebut telah dipenuhi peserta reuni aksi 212 yang bergerak menuju kawasan Monumen Nasional.

Ruas Jalan Menuju Kawasan Monas Lokasi Reuni 212 Dipadati Kendaraan
KOMPAS.COM/RINDI NURIS V
Kepadatan lalu lintas terjadi di beberapa ruas jalan menuju lokasi Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (2/12/2018) nenyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa ruas jalan.

Pengamatan Kompas.com di lokasi mulai pukul 06.00, arus lalu lintas mulai tersendat mulai Jalan Kramat Jaya menuju Jalan Senen Raya.

Jalanan tersebut telah dipenuhi peserta reuni aksi 212 yang bergerak menuju kawasan Monas.

Beberapa kendaraan bermotor milik peserta juga terparkir di bahu Jalan Kramat Jaya.

Sebagian peserta reuni memilih berjalan kaki dari Jalan Kramat Jaya menuju kawasan Monas dengan melintasi kawasan Tugu Tani.

Sementara lainnya memilih tetap menggunakan kendaraan bermotor dan bus melewati Jalan Senen Raya.

Kawasan Tugu Tani tampak tak bisa dilalui kendaraan bermotor lantaran dipenuhi peserta aksi reuni yang bergerak menuju kawasan Monas.

"Kawasan Tugu Tani itu gak ditutup, cuma kan sudah dipenuhi orang-orang jadinya otomatis gak bisa dilewati," ujar seorang aparat kepolisian yang berjaga di depan Plaza Atrium.

Pemandangan yang sama juga tampak di Jalan Senen Raya, tepatnya depan Plaza Atrium.

Beberapa bus yang mengangkut peserta terparkir di bahu jalan dan ruas jalan khusus Transjakarta mulai depan Atrium Senen hingga depan gedung Kementerian Luar Negeri.

Seluruh peserta pun terpaksa harus turun dari bus dan berjalan kaki menuju kawasan Monas.

Seperti diketahui, ada 20.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan pemerintah daerah yang akan membantu pengamanan acara reuni tersebut.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengaturan lalu lintas dan menyiagakan 1.459 personel untuk mencegah kepadatan lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas dan kekuatan dari anggota lalu lintas pada kegiatan penyampaian pendapat 212 dimulai pukul 06.00 WIB," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Jumat (30/11/2018). (kompas.com/rindi nuris)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Aksi 212, Ruas Jalan Menuju Kawasan Monas Padat"

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved