Jalan Tergenang Rob, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Demak Macet

Kendaraan roda empat dan roda dua tampak berjalan melambat ketika melintasi jalan Pantura Demak yang tergenang rob di seberang pabrik Polytron Demak

Jalan Tergenang Rob, Arus Lalu Lintas di Jalur Pantura Demak Macet
Tribun Jateng/ Alaqsha Gilang Imantara
Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua tampak berjalan melambat ketika melewati jalan Pantura Demak yang tergenang rob tepatnya di seberang pabrik Polytron Demak, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak pada Senin (3/12/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua tampak berjalan melambat ketika melintasi jalan Pantura Demak yang tergenang rob di seberang pabrik Polytron Demak, Desa Sriwulan, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, pada Senin (3/12/2018) pagi.

Kondisi jalan yang tergenang menyebabkan kemacetan hingga beberapa sepeda motor mogok di tengah genangan jalan.

Pengguna jalan, Parlan, mengeluhkan kondisi jalan Pantura yang tergenang. Busi sepeda motornya kemasukan air hingga dia terpaksa menuntun kendaraannya ke bengkel terdekat.

"Saya setiap hari lewat jalan Pantura. Namun, ketika melewati jalan ini kondisinya selalu tergenang rob terutama saat musim hujan dan hingga kini belum pernah tertangani," keluh Parlan.

Dia berharap agar ada solusi dari dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan genangan banjir.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno, mengatakan solusi jangka panjang untuk mengatasi rob di wilayah Demak yaitu menunggu selesainya pembangunan tanggul laut dan tol Semarang- Demak sebagai sabuk pantai yang melindungi wilayah Demak.

"Untuk sementara ini, kami menyediakan pompa air di titik terjadinya rob dan normalisasi sungai Dombo Sayung agar tidak memperparah terjadinya rob," tuturnya.

Dia berharap supaya warga Demak turut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai untuk meminimalisir terjadinya rob.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved