Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar, Kebakaran Bermula dari Lantai Dua

Kebakaran terjadi di salah satu gedung milik Universitas Darul Ulum Jombang, senin (3/12/2018) malam.

Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar, Kebakaran Bermula dari Lantai Dua
ISTIMEWA
Universitas Darul Ulum Jombang Terbakar Hebat Malam ini 

TRIBUNJATENG.COM - Kebakaran terjadi di salah satu gedung milik Universitas Darul Ulum Jombang, senin (3/12/2018) malam. 

Kebakaran di Universitas Darul Ulum Jombang ini melanda gedung Advance Lecturing. 

Gedung ini, pada lantai dua dan tiga digunakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Sedangkan lantai satu dipakai kantor rektorat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Belum lagi sejumlah besar dokumen penting yang tidak terselamatkan.

Belum diketahui penyebab kebakaran, petugas dari Polres Jombang, Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Jombang masih berjibaku mencoba menmgendalikan api yang mengamuk.

Fahman Firdaus, saksi yang mahasiswa Fakultas Psikologi Undar mengatakan, kebakaran bermula dari lantai dua pada gedung tiga lantai tersebut.

Saat itu Fahman masih berada di sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi, yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter.

Mendadak, sekitar pukul 18.30 WIB, matanya melihat asap warna oranye mengepul dari lantai dua gedung Advance Lecturing. Awalnya dia mengira itu kabut biasa.

Namun kemudian dia kaget, karena asap tersebut semakin membesar, disusul berkobarnya api. Tanpa membuang waktu dia lantas mengontak Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang membawahi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Di saat yang sama, api terus membesar, membakar barang apa saja di sekitarnya. Kobaran api bahkan mulai merambat ke lantai tiga dan seluruh lantai dua.

Seperempat jam kemudian, satu demi satu mobil damkar berdatangan, hingga jumlahnya mencapai lima unit damkar. Para petugas damkar berjibaku mengendalikan api, diabntu polisi dan TNI.

Namun rupanya, api sulit dipadamkan, karena terlanjur membesar. Hingga saat ini puluhan petugas dengan lima unit mobil damkiar masih mencoba mengendalikan api.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved