Wabup Pati Saiful Arifin: Bantuan Untuk Tempat Ibadah Lebih dari Rp 2 M

Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berikan pengarahan terkait bantuan untuk sarana prasarana tempat ibadah di Kabupaten Pati

Wabup Pati Saiful Arifin: Bantuan Untuk Tempat Ibadah Lebih dari Rp 2 M
Tribunjateng.com/Dwi Laylatur Rosyidah
Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berikan pengarahan terkait bantuan untuk sarana prasarana tempat ibadah di Kabupaten Pati, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin berikan pengarahan terkait bantuan untuk sarana prasarana tempat ibadah di Kabupaten Pati, Rabu (5/12/2018).

Safin, sapaan akrabnya, mengharapkan agar bantuan untuk pembangunan dan rehabilitasi tempat ibadah ini dapat dipergunakan bagi peruntukannya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Kabupaten Pati.

Jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 27 desa, dengan 32 lokasi tempat ibadah yang terdiri dari masjid, musala dan gereja.

"Di tahap 3, dana yang dikucurkan sebanyak Rp 374,5 juta dan di APBD perubahan sekitar Rp 2,035 M," jelas Safin.

Hal tersebut menandakan kepedulian Pemerintah Kabupaten Pati terhadap keberadaan tempat ibadah yang ada di wilayah ini.

Wakil Bupati juga menuturkan agar kemampuan untuk mendukung rehabilitasi dan pembangunan tempat ibadah diupayakan setiap tahunnya terus bertambah.

Dalam waktu yang sudah mepet, Safin meminta tolong kepada pengurus tempat ibadah yang hadir agar dapat diatur sebaik-baiknya.

Penyerahan bantuan juga diharapakannyabdapat lebih tertata lagi dan tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari.

"Sehingga dapat dipertanggungjawabkan keakuntabilitasnya dan menjadikannya bisa bermanfaat di Kabupaten Pati," lanjutnya.

Safin meghimbau bagi kepada seluruh pengelola bahwa tempat ibadah merupakan hal yang sakral dan harusnya disadari bersama agar tidak ada penyelewengan dan penyimpangan dalam keberadaannya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved