Ani Selewengkan Pupuk Bersubsidi, Seharusnya Dijual ke Brebes, Biar Untung Banyak Dijual ke Kendal

Ibu rumah tangga bernama Ani Yuli Yanah (38) itu ditangkap karena melakukan penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi

Ani Selewengkan Pupuk Bersubsidi, Seharusnya Dijual ke Brebes, Biar Untung Banyak Dijual ke Kendal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto membeberkan penyelewengan pupuk bersubsidi oleh seorang ibu-ibu, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Selewengkan pupuk bersubsidi, seorang ibu rumah tangga Asal Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dibekuk Resmob Satreskrim Polres Tegal.

Ibu rumah tangga bernama Ani Yuli Yanah (38) itu ditangkap karena melakukan penyimpangan penjualan pupuk bersubsidi yang semestinya harus didistribusi ke Kabupaten Brebes.

Dia diketahui menjual pupuk-pupuk bersubsidi itu ke daerah Kabupaten Kendal dengan menaikan harga.

Penangkapan ibu rumah tangga yang memiliki toko pertanian di Desa Kalialang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes itu setelah adanya penyelidikan dari pihak Polres.

"Penangkapan tersangka dilakukan Selasa, 4 Desember 2018 lalu karena penyalahgunaan distribusi pupuk bersubsidi," ungkap Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto di Mapolres Tegal, Jumat (7/12/2018).

Dwi membeberkan, pelaku merupakan pengecer pupuk bersubsidi.

Pupuk yang diterima pelaku dari distributor seharusnya disalurkan ke petani di wilayah penyalurannya yang meliputi Desa Kalialang, Kalipucang, dan Tembelang, Kecamatan Jatibarang.

"Namun oleh tersangka justru dijual ke wilayah Kendal. karena ada keuntungan lebih jika dijual ke sana.‎ Dijualnya dengan harga Rp120 ribu per sak atau melebihi HET sebesar Rp115 ribu per sak," papar Dwi.

Selain menangkap pelaku, polisi juga bergerak melakukan penggerebekan di gudang penyimpanan di Desa Lemahduwur, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.‎

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved