Kapolri Jenderal Tito Karnavian Resmikan Klinik Wira Pratama Akpol Layani Masyarakat Umum

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan Klinik Wira Pratama Akpol untuk melayani masyarakat umum Kota Semarang, Minggu (9/12/2018).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Resmikan Klinik Wira Pratama Akpol Layani Masyarakat Umum
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
¬†Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuang air kendi di mobil ambulans klinik Wira Pratama Akpol dalam peresmian layanan kesehatan itu untuk umum, Minggu (9/12/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian meresmikan Klinik Wira Pratama Akpol untuk melayani masyarakat umum Kota Semarang, Minggu (9/12/2018).

Wira Pratama adalah nama lain taruna Akademi Kepolisian angkatan tahun 1997.

Ia menyempatkan untuk hadir, melihat klinik yang dikelola RS Akpol melakukan pelayanan kepada masyarakat pertama kali sore itu.

Dalam sambutannya Tito mengungkap ia menyempatkan untuk hadir karena melihat ada nilai strategis yang ia tangkap.

"Dibukanya IGD dan klinik ini untuk masyarakat umum ini memiliki nilai strategis untuk komunikasi Polri dengan masyarakat umum," terang Tito dihadapan para perwira tinggi polri yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Menurutnya salah satu kontak komunikasi yang bisa dijalin adalah melalui pelayanan masyarakat. Dengan demikian masyarakat bisa merasakan kehadiran Akpol di lingkungan mereka.

"Supaya hubungan Polri dan masyarakat semakin baik. Jangan sampai stigmanya polisi itu hanya penegakan hukum, menangkap saja tapi juga ada pengabdiannya," terang Tito lebih lanjut.

Di lain sisi, Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyebut klinik tersebut memang diinisiasi Akpol angkatan 1997. Mereka mencari donatur hingga berdiri klinik yang berlokasi di Jalan Papandayan Nomor 36 Semarang.

"Dibangun di lahan seluas kurang lebih 1000 meter persegi, di samping Akpol. Selain klinik dan IGD ada lima poli yang akan buka setiap hari," timpal Rycko.

Ia menjelaskan klinik itu dibangun selama periode Januari hingga Desember 2019.

Jenderal bintang dua itu juga memastikan karena tujuannya untuk menjangkau masyarakat umum klinik itu juga melayani masyarakat pemegang kartu BPJS Kesehatan.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved