Pemkot Semarang Gelar Festival Folklore dan Panggung Gembira Indosiar, Catat Tanggalnya

Pemerintah Kota Semarang menggelar festival kebudayaan berkelas Internasional yang dikemas dalam tajuk Semarang Internasional Folklore Festival

Pemkot Semarang Gelar Festival Folklore dan Panggung Gembira Indosiar, Catat Tanggalnya
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, bermain awan buatan di Desa Wisata Kandri, Gunungpati. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang akhir tahun 2018, Pemerintah Kota Semarang menggelar festival kebudayaan berkelas Internasional yang dikemas dalam tajuk Semarang Internasional Folklore Festival, Sabtu (15/12) di Lapangan Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Semarang.

Festival Folklore akan menyuguhkan beragam kesenian dan tari tradisional dari sejumlah provinsi di Indonesia. 

Selain kesenian dan tari, juga akan disuguhkan beberapa permainan tradisional anak yang saat ini nyaris punah.

Sedikitnya ada 20 kontingen provinsi yang ikut sebagai penampil acara.

Beberapa di antaranya adalah kontingen dari Provinsi Aceh, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara.

Selain kesenian Indonesia, dalam Festival Folklore ini juga ditampilkan kesenian dari beberapa negara tetangga seperti China, Malaysia, Korea dan Jepang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan bila Semarang Internasional Folklore Festival yang digawangi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini menjadi salah satu ajang mempromosikan potensi wisata dan budaya Kota Semarang ke tingkat nasional dan internasional.

“Ini kegiatan yang sangat menarik, sebagai upaya mempromosikan potensi wisata dan budaya Kota Semarang ke provinsi lain dan negara luar. Masyarakat Kota Semarang juga harus ikut menyemarakkan dan menyaksikannya beramai-ramai,” ungkap Wali Kota Hendi.

Bersamaan dengan gelaran Festival Folklore, di tempat yang sama, Pemerintah Kota Semarang bersama PT. Indosiar Visual Mandiri mendatangkan acara Panggung Gembira Dangdut yang disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar pada Sabtu dan Minggu, 15 dan 16 Desember 2018 pukul 06.30 - 10.00 WIB.

Sejumlah artis dangdut ternama akan datang menghibur masyarakat Kota Semarang untuk berjoged bersama. Sebut saja Rita Sugiarto, Uut Permatasari, Nita Thalia, Ridho Rhoma dan Sonetu Band, Dua Anggrek, Duo Racun Youbi Sister, Didi Kempot serta artis Dangdut Academy (DA) dan Bintang Pantura (BP) akan meramaikan Semarang International Folklore Festival.

Acara dipandu oleh host kenamaan seperti Indra Bekti, Lee Jeong Hoon dan Chicka Jessica.

“Yang suka dangdut, yang hobinya joged, semua masyarakat bisa bergembira ria bersama Indosiar di acara Panggung Gembira. Acara digelar di Lapangan Desa Kandri, jadi jangan sampai ketinggalan,” tambah Hendi.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved