Jatuh Cinta dengan Bandar Narkoba, Ini Fakta Lengkap Pegawai TU Rutan Cipinang Bantu Kabur Said

Sipir Rutan Cipinang mengetahui Said kabur setelah mengecek jumlah warga binaan hanya 4.125, seharusnya 4.126

Jatuh Cinta dengan Bandar Narkoba, Ini Fakta Lengkap Pegawai TU Rutan Cipinang Bantu Kabur Said
Istimewa dok Rutan Klas I Cipinang
Yuhanita saat diamankan dan dimintai keterangan oleh pihak Rutan I Cipinang sesaat setelah membantu Muhamad Said kabur dari tahanan 

TRIBUNJATENG.COM - Jalinan asmara dengan Yuhanita alias Ita, pegawai Tata Usaha Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, memudahkan bandar narkoba Muhammad Said, kabur.

Said ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN). Pria berperawakan kurus itu sudah setahun mendekam di Rutan Cipinang dan infonya sudah dituntut 19 tahun pidana penjara.

Sipir Rutan Cipinang mengetahui Said kabur setelah mengecek jumlah warga binaan hanya 4.125, seharusnya 4.126.

Kepala Rutan Cipinang, Oga Darmawan, sampai penasaran dan ikut menghitung jumlah warga binaan di dalam selnya dan memang kurang satu orang, dialah Said.

Sejatinya, Rutan Cipinang hanya mampu menampung 1.100 orang. Kini jumlah warga binaan berlebih tiga kali lipat dari kapasitas ideal karena harus menampung empat wilayah hukum di Jakarta dan Kepuluan Seribu.

"Dan pindahan dari Medan," kata Oga Darmawan.

Sementara itu jumlah anggota minim, kekuatan hanya 20 orang per regu yang harus menjaga ribuan orang.

"Pos atas empat orang, pintu pengamanan depan tiga orang, pintu tengah tiga orang, komandan dan wakil dua orang, sisanya satu orang mengawasi," terang dia.

Berikut TribunJakarta.com himpun sejumlah fakta kaburnya Said berkat wanita pegawai yang dipacarainya, kronologi, dan sebagainya.

Terekam CCTV

Setelah Said dipastikan kabur, Kepala Rutan Cipinang memerintahkan seluruh sipir menjelajahi seluruh area, termasuk di sekitar rutan.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved