PS Tira vs PSIM Yogya Ricuh - Wasit Dianggap Rugikan PSIM , Suporter Masuk Lapangan Kejar Wasit

Pertandingan antara PS Tira kontra PSIM Yogyakarta di babak 64 Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, berakhir ricuh.

PS Tira vs PSIM Yogya Ricuh - Wasit Dianggap Rugikan PSIM , Suporter Masuk Lapangan Kejar Wasit
ISTIMEWA
Suporter PSIM Yogyakarta turun ke lapangan saat laga Piala Indonesia antara PS Tira melawan PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (10/12/2018). Editor: Ari Nugroho 

TRIBUNJATENG.COM, BANTUL - Pertandingan antara PS Tira kontra PSIM Yogyakarta di babak 64 Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (11/12/2018), berakhir ricuh.

Oknum suporter merangsek masuk ke dalam lapangan saat waktu normal menyisakan sekira 10 menit jelang laga usai.

Kemarahan oknum suporter diduga dipicu kepemimpinan wasit yang dinilai kerap kali merugikan PSIM di laga tersebut.

Amarah suporter disinyalir bermula menit ke-65 kala wasit tak bergeming ketika sepakan Rifky mengenai tangan pemain PS Tira di area kotak penalti.

Dari pantauan Tribunjogja.com, protes diawali pelemparan botol air mineral oleh oknum suporter ke dalam lapangan.

Puncak kemarahan suporter ialah pada menit ke-80 usai PS Tira mencetak gol kedua melalui Pandi Lestaluhu yang dinilai berbau offside.

Selain mencoba mengejar pengadil pertandingan, para pemain PS Tira juga sempat menjadi sasaran amukan dari oknum suporter sebelum akhirnya situasi dapat dikendalikan pihak keamanan.

Pengawas pertandingan, Suprihatin mengatakan pertandingan harus dihentikan karena perangkat pertandingan seperti jaring gawang, papan iklan rusak.

"Kami harus menghentikan pertandingan karena sudah tidak memungkinkan untuk dilanjutkan, pertandingan berakhir untuk keunggulan PS Tira 2-0," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved