E-Hibah Bansos Pemkab Batang Dipamerkan Dalam Inovasi Kepemimpinan Jateng

Hasil inovasi pelayanan hibah bantuan sosial dan bantuan keuangan e- Hibah Bansos Pemkab Batang dipamerkan

E-Hibah Bansos Pemkab Batang Dipamerkan Dalam Inovasi Kepemimpinan Jateng
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Sekda Batang, Nasikhin saat pamerkan e- Hibah Bansos Pemkab Batang dalam pameran yang mengambil tema Revolusi Inovasi Pelayanan Tanpa Batas Berkearifan Lokal, berlangsung di Aula Sasana Widya Praja Badan Diklat Semarang, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Hasil inovasi pelayanan hibah bantuan sosial dan bantuan keuangan e- Hibah Bansos Pemkab Batang dipamerkan dalam Inovasi Kepemimpinan yang digelar oleh Pemprov Jateng

Pameran yang secara resmi dibuka oleh Ganjar Pranowo tersebut diikuti oleh 16 stand dari masing-masing lingkungan Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah, dengan mengambil tema Revolusi Inovasi Pelayanan Tanpa Batas Berkearifan Lokal, berlangsung di Aula Sasana Widya Praja Badan Diklat Semarang, Rabu (12/12/2018).

"Kita tampilkan Aplikasi E- HibahBansos sebagai sitem Informasi berbasis Web yang digunakan untuk memfasilitasi proses pengajuan dan pertanggungjawaban hibah/bantuan sosial dan bantuan keuangan yang terintegrasi," tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Batang, Nasikhin.

Dala rilis tertulis aplikasi tersebut sudah diterapkan di Batang yang hasilnya pun dapat diterima oleh masyarakat Batang, karena transparan sesuai dengan hasil verifikasi dan sesuai regulasi mudah, efisien dan sederhana, sehingga sudah banyak daerah lain yang melakukan studi banding ke Pemkab Batang.

Dikatakan Nasikhin, aplikasi yang dipameran ini merupakan hasil dari monitoring dan evaluasi dari semua proper peserta diklat dalam menjalankan fungsi diklatnya lajutnya, pameran ini juga menjadi tolak ukur peserta diklat, apakah dapat menjalankannya dengan baik atau tidak.

"Saya harap pameran inovasi ini dapat terus diselenggarakan untuk memotivasi menciptakan sesuatu yang baru dibidang pemanfaat teknologi informasi dalam melayani masyarakat dengan mudah, cepat, transparan dan sederhana" ujar Nasikhin yang juga sebagai peserta diklat Pim II.

Ia juga menambahkan bahwa kunci sukses dalam sebuah lembaga adalah inovasi, oleh karena itu, mari kita galaka inovasi di semua sektor pemerintahan.

"Tanapa inovasi kita akan terhenti dan tanpa inovasi kita akan tertinggal, karena zaman yang sudah berubah teknologi Informasi berkembang begitu pesat kalo kita tidak bisa mengikuti maka kita akan jauh tertinggal," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved