Pilkades Serentak di Klaten Digelar Besok, Bupati Sri Mulyani Pimpin Apel Satlinmas

Pilkades serentak di Klaten akan digelar, Kamis (13/12/2018) besok. Pilkades ini dilakukan serentak di 270 desa di Kabupaten Klaten

Pilkades Serentak di Klaten Digelar Besok, Bupati Sri Mulyani Pimpin Apel Satlinmas
Humas Pemkab Klaten
Bupati Sri Mulyani saat pimpin apel pengamanan Pilkades serentak di Alun-alun Klaten, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KLATEN - Pilkades serentak di Klaten akan digelar, Kamis (13/12/2018) besok. Pilkades ini dilakukan serentak di 270 desa di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten Sri Mulyani pun menginginkan Pilkades di Klaten berlangsung jujur, aman, terbuka dan tak ada praktek kecurangan di dalamnya.

Hal itu ia ungkapkan saat memimpin apel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Alun-alun Klaten, Rabu (12/12/2018).

Menurut Sri Mulyani, Pemkab Klaten telah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan Pilkades serentak di Klaten itu.

Misalnya penyiapan regulasi seperti Perda tata cata pencalonan, pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

"Lalu juga penyiapan anggaran dan persiapan keamanan," papar Sri Mulyani.

Menurutnya tujuan persiapan tersebut agar terlaksana pilkades di Klaten yang berkualitas dan dari pilihan itu terpilih kepala desa yang berkualitas.

"Hal itu agar mereka yang terpilih bisa bersama-sama mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri dan berdaya saing," kata Sri Mulyani.

Menurut Bupati Sri Mulyani, pengamanan Pilkades serentak dibutuhkan dukungan seluruh anggota Satlinmas. Hal itu agar seluruh tahapan Pilkades berjalan aman dan demokratis.

Lebih jauh ia berpesan ke OPD untuk mengawal semua tahapan Pilkades. Ia juga mengimbau masyarakat tetap menjaga iklim kondusif dan mengedepankan kebersamaan meskipun beda pilihan.

"Semua biaya penyelenggaraan Pilkades ditanggung Pemkab Klaten. Sehingga tidak ada penerimaan biaya dari pihak ketiga termasuk calon kades juga tidak ditarik biaya," papar dia. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved