Ussy Sulistiawaty Polisikan Warganet Yang Hina Anaknya

USSY Sulistiawaty tak berdiam diri menanggapi komentar miring dari sejumlah warganet di akun Instagram pribadinya.

Ussy Sulistiawaty  Polisikan Warganet Yang Hina Anaknya
BANAR FIL ARDHI
Artis peran sekaligus penyanyi Ussy Sulistiawaty hadir di Kompas Gramedia Fair, di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (25/2/2011). 

TRIBUNJATENG.COM -- USSY Sulistiawaty tak berdiam diri menanggapi komentar miring dari sejumlah warganet di akun Instagram pribadinya.

Komentar yang menghina anaknya tersebut diduga melanggar UU ITE. Oleh sebab itu, Ussy pun siap membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

“Menurut Informasi dari Klien kami insyaallah hari kita akan membuat laporan polisi siang ini ke Polda Metro Jaya, karena adanya dugaan tindak pidana UU ITE yg dilakukan oleh beberapa oknum pemilik account Instagram terhadap account Instagram milik Klien mbak Ussy,” kata Sandy Arifin, pengacara Ussy kepada Tribunnews, Selasa (11/12).

Keputusan Ussy Sulistiawaty untuk melaporkan haters ke Polda Metro Jaya bukan tanpa alasan.

Ia tak terima anak pertamanya, Nur Amalia Putri, dihina di media sosial. Tak hanya Amalia, anak-anak Ussy lainnya juga sempat mendapat perundungan.

“Ini berlangsung lumayan lama ke anak-anak,” kata Ussy usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Selasa (11/12).

Kendati anak-anaknya tak memiliki Instagram, Ussy tetap khawatir. Sebab ia takut anak-anaknya mengetahui soal komentar miring tersebut dari lingkungannya.

Mulanya, pada pekan lalu ada sejumlah warganet menghina anak pertama Ussy. Puncaknya, ada akun menyebut pakaian yang digunakan anak Ussy kurang layak.

“Bukan hanya masalah baju atau gimana, tapi ketika sudah menghina, menjelekkan, dan merendahkan martabat anak, aku nggak bisa diam,” kata Ussy.

“Anak saya enggak salah apa-apa. Aku disebut ibu yang tidak benar, nggak mendidik anak, mau dihina masih nerima. Anak aku enggak tahu apa-apa,” lanjut istri Andika Pratama itu.

Didampingi pengacaranya, Ussy akhirnya resmi melaporkan 10 akun yang menghina anaknya ke Polda Metro Jaya.

Laporan Ussy diterima dengan Polda Metro Jaya dengan Nomor Laporan LP/6787/XII/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus.

Pelaku diancam dengan Pasal 27 (3) JO Pasal 45 (3) UU RI. NO 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas UU RI No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan 311 KUHP.(tribunnews)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved