25 Wahana Saloka Theme Park Tuntang Jadi Destinasi Baru di Kabupaten Semarang

Kabupaten Semarang memiliki destinasi wisata baru yakni Saloka Theme Park yang akan dibuka untuk umum, Sabtu (15/12/2018).

Penulis: amanda rizqyana | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Saloka Theme Park yang berada di Jalan Fatmawati Nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang akan dibuka pada Sabtu (15/12/2018) pukul 13.00. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kabupaten Semarang memiliki destinasi wisata baru yakni Saloka Theme Park yang akan dibuka untuk umum, Sabtu (15/12/2018).

Lokasi yang terletak di Jalan Fatmawati nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang ini berada di area seluas total 18 hektar.

Menurut penuturan Erwin Kristianto selaku Staff Sales Marketing PT Panorama Indah Permai, terdapat dua puluh lima wahana yang disiapkan oleh Saloka Theme Park.

Wahana yang ditawarkan antara lain Cakrawala, Jejogetan, Pakubumi, Bengak-Bengok, Adu Nyali, Ecowisata Angon-Angon, hingga Agrowisata Ijo Royo-royo.

"Pengunjung dapat menikmati pemandangan di Rimba Cafe atau menikmati keindahan Jejogetan, yakni air mancur menari," ujarnya saat ditemui di Saloka Theme Park pada Kamis (13/12/2018) siang.

Saloka Theme Park yang berada di Jalan Fatmawati Nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang akan dibuka pada Sabtu (15/12/2018) pukul 13.00.
Saloka Theme Park yang berada di Jalan Fatmawati Nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang akan dibuka pada Sabtu (15/12/2018) pukul 13.00. (TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA)

Selain wahana bermain, di sini juga terdapat kedai kuliner yang menjajakan pilihan makanan dan minuman, mulai dari yang ringan hingga berat.

Pilihan tersebut antara lain es krim, wafel, makanan rungan, kentang goreng, burger, ayam geprek mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Museum Gambang Waluh Semarang Simpan Buku-buku Koleksi Berbahasa Belanda Milik Suster Moest Alt

Hamparan Ilalang di Balekambang Bawen Jadi Tempat Wisata Baru di Kabupaten Semarang

Panganan dan minuman tersebut disediakan di delapan kedai dan empat truk makanan.

Erwin menuturkan, untuk bisa masuk ke Saloka Theme Park, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Namun pada Desember 2018 ini, pengunjung mendapat diskon 20%, dan hanya dikenai Rp 96 ribu hari kerja, dan Rp 120 ribu saat akhir pekan maupun tanggal merah.

"Kami menargetkan keluarga di Jawa Tengah atau Indonesia untuk datang dan menikmati semua wahana yang kami sediakan," ujarnya.

Ia pun menambahkan, pada pembukaan Saloka Theme Park, Sabtu besok, pengunjung dapat mulai masuk pukul 13.00 WIB.

Mahasiswi Anak Tukang Ojek Asal Kabupaten Semarang Dapat Beasiswa Hingga Jadi Lulusan Terbaik IPB

Namun setelahnya, Saloka Theme Park akan buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00-20.00 WIB pada akhir pekan atau tanggal merah.

Pursini datang bersama 30 anak asuhnya dari Keluarga Panti Asuhan Putri Aisyah Kota Salatiga.

Tiga puluh anak asuhnya mengaku senang dapat menimati berbagai wahana di Saloka Theme Park. Mereka telah datang pada pukul 12.00 WIB.

"Mereka keasyikan menikmati semua wahana dan mereka pun senang," ujarnya ketika ditanya kesan atas kunjungannya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved