Semarang Sabet Penghargaan Indonesia Road Safety Award 2018

Dua penghargaan lainnya juga diperoleh Kota Semarang, yakni The Most Excellent City dan Kota dengan Penerapan Konsep Smart City

Semarang Sabet Penghargaan Indonesia Road Safety Award 2018
Istimewa
Kepala BLU Trans Semarang Ade Bhakti membawa piagam penghargaan Kota Semarang sebagai kota terbaik dalam upaya meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum di IRSA 2018, di Hotel JW Marriott, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang menyabet penghargaan dari Indonesia Road Safety Award (IRSA) dalam kategori Kota Terbaik Upaya Meningkatkan Jumlah Pengguna Angkutan Umum.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam acara Penganugerahan IRSA 2018, di Hotel JW Marriott, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018) kemarin.

Dua penghargaan lainnya juga diperoleh Kota Semarang, yakni The Most Excellent City dan Kota dengan Penerapan Konsep Smart City pada Program Keselamatan Jalan.

Kepala Badan Layanan Umum Trans Semarang Ade Bhakti mengungkapkan penghargaan terkait angkutan umum tersebut merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Trans Semarang.

“Hal ini tidak lain karena kerja keras rekan-rekan yang turut berkonsisten terhadap pelayanan,” ujarnya.

Penghargaan tersebut dinilai dari data peningkatan jumlah penumpang yang dimiliki oleh Trans Semarang.

Pada 2017 lalu terdapat total jumlah penumpang mencapai 9.125.472 dengan rata rata per hari 24.980 orang.

Sedangkan pada 2018, total penumpang sebanyak 9.325.935 dengan rata rata perhari 27.913 terhitung mulai Januari hingga November.

Trans Semarang telah melakukan beberapa inovasi, terutama soal sistem pembayaran.

Halaman
12
Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved