Daftar Tokoh dan Peristiwa yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Sepanjang 2018

Berbagai momen terjadi sepanjang tahun 2018 ini. Mulai dari isu politik menjelang Pemilihan Umum 2019, peristiwa nasional

Daftar Tokoh dan Peristiwa yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Sepanjang 2018
Kolase/Tribunjateng
Ratna Sarumpaet dan Ahok 

TRIBUNJATENG.COM - Berbagai momen terjadi sepanjang tahun 2018 ini. Mulai dari isu politik menjelang Pemilihan Umum 2019, peristiwa nasional seperti bencana alam, dan juga olahraga.

Dari data yang dihimpun Google, tahun ini penelusuran tokoh di kalangan warganet Indonesia banyak didominasi tokoh politik dan atlet.

Nama-nama seperti pebulu tangkis Jonathan "Jojo" Christie, Kevin Sanjaya, Grace Nathalie, pegulat asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, hingga Tim Nasional Indonesia U-23, menjadi tokoh olahraga yang paling banyak dicari masyarakat di Google Search Indonesia.

Tingginya penelusuran tokoh-tokoh tersebut dipengaruhi oleh momen Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang bulan Juli hingga Agustus lalu.

Selain atlet, berita atau profil seputar politikus juga paling juga banyak dicari masyarakat Indonesia.

Kebanyakan, tokoh politik yang terkait dengan pemilu 2019 masuk dalam daftar pencarian teratas.

Mereka antara lain Prabowo, Jokowi, Ma'ruf Amin, Ahok, Ratna Sarumpaet, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Erick Thohir, dan Rocky Gerung.

Peristiwa paling dicari Sementara untuk peristiwa nasional, bencana alam dan kecelakaan menjadi peristiwa paling banyak dicari sepanjang 2018.

Seperti peristiwa bom Surabaya, pesawat Lion Air, gempa dan tsunami Palu, dan Gunung Agung meletus.

Sisanya, hasil pencarian terbagi menjadi beberapa isu seperti Pilkada 2018, Pilpres 2019, perceraian Ahok, dan gerhana bulan.

Halaman
1234
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved