Apresiasi Bupati Pekalongan Atas Acara Maulid Nabi SAW di Kanzus Sholawat, Hujan Tak Jadi Penghalang

“Bahkan Habib Luthfi Bin Yahya menyempatkan diri menyapa umat yang hadir dengan berkeliling di tengah-tengah jamaah meski diguyur hujan,”

Apresiasi Bupati Pekalongan Atas Acara Maulid Nabi SAW di Kanzus Sholawat, Hujan Tak Jadi Penghalang
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1440 di Gedung Kanzus Sholawat, Minggu (16/12) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Apresiasi atas terlaksananya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1440 oleh pihak Kanzus Sholawat dilontarkan oleh Bupati Pekalongan, Asip Kholbihin.

Asip mengatakan, meskipun saat pelaksanaan acara Minggu (16/12) lalu sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan puluhan ribu umat Islam  mengikuti rangkaian acara Maulid. 

“Bahkan Habib Luthfi Bin Yahya menyempatkan diri menyapa umat yang hadir dengan berkeliling di tengah-tengah jamaah meski diguyur hujan,” katanya, Senin (17/12/2018).

Ditambahkannya, kerja keras telah dilakukan oleh panitia sejak sebulan lalu, dan hasilnya bisa kelancaran acara dapat dirasakan dalam peringatan acara Maulid Nabi.

"Kerja besar yang telah dilakukan panitia patut  diapresiasi, dan mudah-mudahan panitia pelaksanan ditingkatkan derajatnya oleh Allah SWT," tutur Asip.

Lebih lanjut Asip menuturkan, melalui tema peringatan Maulid Merah Putih Tidak Melupakan Sejarah, Habib Luthfi Bin Yahya mengajak untuk lebih mencintai NKRI.

"Kecintaan kepada NKRI harga mati merupakan petunjuk dan arahan dari para sesepuh NU dan para guru-guru, hal tersebut harus diaplikasikan oleh umat dalam kesehatian,” imbuhnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved