Wakil Bupati Pekalongan Imbau Masyarakat Waspada Datangnya Bencana di Musim Hujan

Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengimbau masyarakat tetap waspada menghadapi musim hujan yang mulai turun di sekitar Pekalongan.

Wakil Bupati Pekalongan Imbau Masyarakat Waspada Datangnya Bencana di Musim Hujan
Istimewa
Akibat hujan disertai angin kencang, pohon menimpa bangunan Madrasah di Desa Tenaga Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti mengimbau masyarakat tetap waspada menghadapi musim hujan yang mulai turun di sekitar Pekalongan.

Hal ini upaya antisipasi cuaca buruk dan timbulnya korban jiwa ataupun kerugian material yang terjadi karena bencana alam.

Pasalnya, beberpa waktu lalu, hujan yang disertai angin kencang menyebabkan Madrasah di Desa Tenaga Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan tertimpa pohon besar.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut pihak Madrasah mengalami kerugian material karena bangunan porak-poranda.

Bupati Pekalongan Beri Tugas Tambahan 28 Guru sebagai Kepala Sekolah 

Pemkab Pekalongan Dorong 272 Desa Tingkatkan Perekonomian Dengan Inovasi

Tri Senang Jalan di Kabupaten Pekalongan Kini Halus Berbalut Aspal

"Saya minta warga untuk memangkas ranting pohon besar yang berada di sekitar tempat tinggal. Langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang karena angin kencang,” jelas Wakil Bupati Pekalongan Arini, Selasa (18/12/2018).

Menurutnya, antisipasi adanya bencana harus dilakukan sedini mungkin, mengingat bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

"Kerawanan akan terjadinya bencana membuat pemerintah daerah melalui
Surat Keputusan Bupati Pekalongan pada 22 November lalu menetapkan status Pemkab Pekalongan siaga darurat bencana angin, banjir dan longsor. Penetapan siaga tanggap darurat diberlakukan selama 130 hari sejak tanggal 22 November 2018 sampai dengan 31 Maret 2019," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved