Tersengat Aliran Listrik saat Mengecat Rumah, Tubuh Candra Terjun dari Lantai Dua

Kejadian tersebut langsung menggegerkan warga sekitar, karena Candra terkapar di tanah dengan kondisi mengenaskan

Tersengat Aliran Listrik saat Mengecat Rumah, Tubuh Candra Terjun dari Lantai Dua
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Anggota Satreskrim Polres Pekalongan bersama anggota Polsek Kajen melakukan identifikasi di lokasi tewasnya Candra yang terletak di Dukuh Sibedug, Desa Kebonagung Kecamatan Kajen, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Hendak mengecat rumah yang terletak di Dukuh Sibedug, Desa Kabonagung, Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, seorang lelaki bernama Candra (53) malah tersengat listrik dan terjatuh dari lantai dua hingga tewas.

Kejadian tersebut langsung menggegerkan warga sekitar, karena Candra terkapar di tanah dengan kondisi mengenaskan.

Warga yang melihat langsung menghubungi pihak berwajib untuk kemudian membawa jenasah Candra ke RSUD Kajen.

Diterangkan Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, korban meninggal usai tersengat listrik dan terjatuh dari lantai dua dengan ketinggian sekitar empat meter.

"Dari pemeriksaan korban mengalami luka bakar pada bagian dada dan benturan keras pada kepala akibat terjatuh," jelasnya, Rabu (19/12/2018).

Iptu Akrom menerangkan, kejadian bermula saat korban bersama rekannya, melanjutkan pekerjaan mengecat tembok rumah milik warga Dukuh Sibedug.

“Ketika korban mempersiapkan alat-alat yang diperlukan untuk mengecat, korban naik ke lantai dua guna mengambil sebatang baja ringan dengan panjang empat meter yang berada di depan teras lantai dua. Baja ringan tersebut akan digunakannya untuk menyambung kuas cat berupa rol,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, pada saat akan memindahkan baja ringan korban tidak menyadari terdapat kabel aliran listrik yang berada di luar teras lantai dua yang mengenai baja ringan saat hendak dipindahkan.

“Saat baja ringan tersebut menyentuh kabel, korban langsung tersengat listrik dan tubuh korban terjatuh dari lantai dua,” tuturnya.

Pihaknya menghimbau, masyarakat selalu waspada saat melakukan pekerjaan, dan selalu hati-hati jika ada kabel listrik atau benda yang membahayakan jiwa.

“Setelah dibawa ke RSUd Kajen, jenasah korban diserahkan ke pihak keluarga di Desa Mulyorejo Kecamatan Kesesi dengan disaksikan pihak desa,” ujarnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved