Supriyadi Temukan 1 Kontraktor Garap 7 Proyek di Kota Semarang

Selain menyalahi aturan, kondisi ini dimungkinkan menjadi pemicu keterlambatan serta menurunnya kualitas proyek.

Supriyadi Temukan 1 Kontraktor Garap 7 Proyek di Kota Semarang
tribunjateng/dok
Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Ketua DPRD Kota Semarang Supriyadi menemukan satu kontraktor yang mengerjakan tujuh paket proyek fisik 2018 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Selain menyalahi aturan, kondisi ini dimungkinkan menjadi pemicu keterlambatan serta menurunnya kualitas proyek.

Supriyadi mengungkap, kontraktor yang dimaksud adalah PT Mina Fajar Abadi dari Aceh Timur.

Kontraktor tersebut mengerjakan empat paket proyek di Dinas Penataan Ruang (Distaru), dua paket proyek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dan satu paket proyek di RSUD KRMT Wongsonegoro.

"Itu melanggar aturan. Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, (kontraktor) dibatasi maksimal enam proyek pekerjaan," kata Supriyadi, Selasa (18/12).

Dijelaskannya, empat paket proyek di Distaru adalah pembangunan lapangan olahraga di Kecamatan Tembalang, Banyumanik, Candisari, dan Gajahmungkur. Pagu anggaran proyek tersebut masing-masing senilai Rp 3,095 miliar.

Kedua, pembangunan lapangan olahraga di Kecamatan Semarang Timur, Genuk, Pedurungan, dan Gayamsari, dengan pagu anggaran masing-masing Rp 3,095 miliar.

Ketiga, pembangunan lapangan olahraga di Kecamatan Mijen, Gunungpati, Ngaliyan dan Tugu, dengan pagu anggaran masing-masing juga senilai Rp 3,095 miliar.

Keempat, pembangunan lapangan olahraga di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Utara, dan Semarang Selatan, dengan pagu anggaran masing-masing senilai Rp 3,095 miliar juga.

Sedangkan dua proyek di DPU Kota Semarang, yaitu, pembangunan gedung PU Supriyadi dan gedung laboratorium dengan pagu anggaran Rp 7,263 miliar.

Halaman
123
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved