Bupati Ajak Masyarakat Tekan Peredaran Miras di Kabupaten Pekalongan

2.808 minuman keras (Miras) dimusnahkan oleh jajaran Polres Pekalongan, Pemkab Pekalongan serta Kodim 0710 Pekalongan

Bupati Ajak Masyarakat Tekan Peredaran Miras di Kabupaten Pekalongan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Pemusnahan ribuan Miras oleh Polres Pekalongan, Pemkab dan Kodim 0710 di Jalan Madurorejo Kajen, Jumat (21/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 2.808 minuman keras (Miras) dimusnahkan oleh jajaran Polres Pekalongan, Pemkab Pekalongan serta Kodim 0710 Pekalongan di Jalan Madurorejo Kabupaten Pekalongan, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, menerangkan ribuan miras tersebut didapat dari kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

“KKYD dilakukan untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari tindak kejahatan, dan premanisme. Sebelum melakukan rangkaian kegiatan Operasi Lilin Candi saat kegiatan peringatan Natal dan peringatan tahun baru,” katanya.

Dijelaskan AKBP Wawan, Kegiatan KKYD juga menjadi rangkai pengamanan skala prioritas, di mana lebih ditekankan pada tindakan tegas, serta pengamanan tempat-tempat ibadah.

“Dalam menghadapi Operasi Lilin Candi 2018, Polres Pekalongan telah menyiapkan separuh kekuatan anggota dalam mengamankan operasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga dibantu unsur dari TNI, Satpol PP, Dishub kabupaten Pekalongan, dan organisasi masyarakat,” imbuhnya.

 Adapun Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, memberikan apresisasi kepada jajaran Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan atas hasil kerja kerasnya memberantas peredaran minuman keras di Kota Santri.

“Dengan pemusnahan ribuan Miras menunjukan fungsi penegakkan aturan sudah berjalan dengan baik,” kata Asip.

Asip memaparkan, berdasarkan data yang telah disurvei jajarannya. Peredaran minuman keras di Kabupaten Pekalongan semakin lama turun.

“Dulu pernah 16 ribu botol, tahun ini turun drastis menjadi 2.808 dan tahun depan semiga semakin turun, kalau bisa menjadi seribu dan turun lagi secara bertahap. Kami bersama pihak berwajib akan berusaha meminimalisir peredaran Miras yang tidak sesuai dengan aturan, kami juga berharap masyarakat ikut melakukan kontrol jika mengetahui ada peredaran Miras langsung laporkan,” tuturnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved