Kapolda : Belum Ada Laporan Dugaan Pengaturan Skor di Jateng

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian telah mengumumkan pembentukan satuan tugas (satgas)

Kapolda : Belum Ada Laporan Dugaan Pengaturan Skor di Jateng
Tribun Jateng/Budi Susanto
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, saat menghadiri deklarasi damai tiga pilar di Lapangan Setda Kabupaten Pekalongan, Rabu (25/09/2018).  

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian telah mengumumkan pembentukan satuan tugas (satgas) yang akan mengusut dugaan pengaturan skor.

Hal itu diungkapkan dalam talkshow Mata Najwa beberapa waktu lalu. Meski dalam acara tersebut membeberkan dugaan-dugaan pengaturan skor yang ada di Jateng, namun ternyata hingga kini belum ada laporan ke polisi terkait hal itu.

Ditemui dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di Simpang Lima, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menyebut bahwa setelah dibentuk satgas beberapa hari lalu seluruh satuan wilayah diminya menerima laporan dugaan pengaturan skor.

"Menindak lanjuti satgas mafia bola kemarin kami, seluruh polres, polda, bisa menerima laporan dugaan pengaturan skor. Jika ada yang ingin melapor bisa ke polres setempat, polda, atau bahkan mabes," jelas Condro, Jumat (21/12/2018).

Disinggung terkait apakah sudah ada laporan dari mantan Askab PSSI Banjarnegara, Budhi Sarwono dan anaknya Lasmi terkait dengan dugaan pengaturan skor, match fixing dan penipuan di Liga 3 yang bergulir di Jateng, Condro memastikan belum ada.

"Sampai saat ini belum ada laporan di Jateng, ya silakanlah buat laporan kalau memang ada bukti silakan disampaikan akan kami tindak lanjuti," terang pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI ini.

Kepolisian memang telah membentuk satgas pemberantasan mafia bola. Dasar hukum yang akan digunakan untuk menjerat para tersangka nantinya adalah pasal tindak pidana penyuapan dan tindak pidana penipuan

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved