Kabar Pahlawan Devisa

Singgah ke Masjid Besar Taipei, Menaker Hanif Dhakiri Dikerubuti Pelajar dan TKI

Usai melaksanakan ibadah, Menaker Hanif Dhakiri langsung dikerubuti jamaah yang sebagian besar merupakan pelajar dan PMI.

Singgah ke Masjid Besar Taipei, Menaker Hanif Dhakiri Dikerubuti Pelajar dan TKI
KDEI TAIPEI/UNTUNG SUBEJO
Menaker Hanif Dhakiri berswafoto dengan pelajar dan TKI seusai sholat di Masjid Besar Taipei, Taiwan, beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, TAIPEI – Dalam rangkaian kegiatan penandatanganan nota kesepahaman Pemerintah Indonesia dan Taiwan mengenai perekrutan, penempatan, dan perlindungan tpekerja migran Indonesia (PMI), baru-baru ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menyempatkan diri menunaikan sholat di Taipei Grand Mosque, Taipei, Taiwan.

Usai melaksanakan ibadah, Menaker langsung dikerubuti jamaah yang sebagian adalah pelajar dan tenaga kerja Indonesia (TKI) atau yang sekarang disebut PMI.

“Beliau sangat ramah dan terbuka, tidak menunjukkan diri sebagai pejabat. Bisa menempatkan diri yang pas saat berhadapan dengan rakyat, “ tutur Didik Purwanto dalam rilis Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei kepada Tribunjateng.com.

Mahasiswa Program S3 National Taiwan University of Science and Technology (NTUST), ini kaget seusai sholat di Masjid Besar Taipei bertemu Menaker.

Didik yang juga aktif di Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Taiwan sebagai Sekretaris Tanfidziyah ini menambahkan, Menaker cukup jeli dengan permasalahan kekinian.

“Beliau peduli dengan isu-isu terkini, mendengarkan aspirasi dari bawah,” tambahnya.

Tak hanya Didik, puluhan mahasiswa dan PMI yang berada di Masjid Besar Taipei tak mau menyia-nyiakan kesempatan.

Mereka berebutan untuk dapat ber-swa foto dengan Menaker.Gayung pun bersambut,

Menaker langsung mengajak mereka untuk membuat live video.

“Saya sedang bersama dengan rekan-rekan mahasiswa dan juga pekerja indonesiadi Taiwan. Ada masalah apa ngga?” buka Menaker.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved