Banjir di Sigar Bencah Semarang Disebabkan Saluran Air Tersumbat Sampah  

Banjir bercampur lumpur menerjang dengan kencang kawasan Sigar Bencah, Tembalang, dan permukiman yang berada di sekitarnya

Banjir di Sigar Bencah Semarang Disebabkan Saluran Air Tersumbat Sampah   
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Banjir melanda Meteseh dan Bulusan Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Banjir bercampur lumpur menerjang dengan kencang kawasan  Sigar Bencah, Tembalang, dan permukiman yang berada di sekitarnya, Selasa (25/12/2018).

Informasi yang dihimpun Tribun Jateng, banjir terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Banjir terjadi karena saluran air meluap hingga ke Jalan Imam Soeparto dan merendam perumahan yang ada di sekitarnya. Di antaranya perumahan Dinas Mas, Dinar Elok, dan Emerald.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Agus Harmunanto mengatakan, banjir itu dikarenakan saluran air di kawasan tersebut tidak mampu menampung debit air hujan yang berasal dari Ungaran, Kabupaten Semarang.

"Kebetulan Ungaran hujan deras dan alirannya menuju Sungai Pengkol di kawasan Dinar Mas. Karena aliran air tersumbat tumpukan sampah sehingga meluber sebelum masuk Sungai Pengkol," katanya.

Hanya saja, banjir tidak berlangsung lama hanya sekitar 15 menit. Meski demikian, kata Agus, petugas BPBD Kota Semarang tetap akan terus memantau perkembangan debit air Sungai Pengkol, mengingat masih tingginya intensitas hujan. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved