Bengkelung Park, Destinasi Wisata Baru di Kajen, Ada Air Terjun

Libur Natal dimanfaatkan sebagian orang berlibur bersama keluarga, salah satunya mengunjungi objek wisata Bengkelung Park di Kabupaten Pekalongan

Bengkelung Park, Destinasi Wisata Baru di Kajen, Ada Air Terjun
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Beberapa pengunjung tengah berenang di Bengkelung Park, Kabupaten Pekalongan, Selasa (25/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Libur Natal dimanfaatkan sebagian orang untuk berlibur bersama keluarga, salah satunya mengunjungi objek wisata Bengkelung Park di Kabupaten Pekalongan.

Bengkelung Park termasuk objek wisata baru di Pekalongan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam berupa aliran sungai yang segar dan jernis.

Indahnya pemandangan alam di Bengkelung Park dan disediakan spot foto yang menarik, membuat lokasi wisata yang terletak di Desa Sidoharjo Kecamatan Doro tersebut ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah.

Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Pekalongan, menjadikan lokasi wisata yang baru dibuka November lalu menjadi spot yang kini tengah hit di media sosial.

Pasalnya, jarak ke Bengkelung Park, hanya sekitar 17 kilometer dari Alun-alun Kajen atau waktu jarak tempuh sekitar 35 menit.

Banyak di antara pengunjung yang percaya bahwa air di Bengkelung Park merupakan air yang dapat menyembuhkan penyakit.

Seperti dikatakan Riski Kurniawan (37) warga Desa Sawangan Kecamatan Doro satu di antara pengunjung, menurutnya wisata Bengkelung Park merupakan wisata yang menarik dan ada kepercayaan bahwa air dalam kedung yang ada di Bengkelung Park dapat menyembuhkan penyakit.

“Entah isu atau tidak saya kurang tahu, tapi wisata di sini benar-benar bagus, saya sempat mandi dan berenang tadi,” jelasnya, Selasa (25/12/2018).

Riski menambahkan, adanya sungai yeng memiliki keadalam 2 hingga tiga meter dan air yang masih jernih menambah daya untuk berkunjung ke Bengkelung Park.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved