Hendi Bersyukur Perayaan Natal di Semarang Berlangsung Aman dan Lancar

Senin (24/12) Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang untuk memastikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan

Hendi Bersyukur Perayaan Natal di Semarang Berlangsung Aman dan Lancar
ISTIMEWA
Senin (24/12) Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang untuk memastikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan umat Kristiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senin (24/12) Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang untuk memastikan kelancaran, kenyamanan dan keamanan umat Kristiani di Kota Semarang dalam menjalankan ibadah Natal 2018.

Ikut bersama Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut jajaran Forkopimda Kota Semarang, di antaranya Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji dan Dandim 0733 / BS Semarang Letkol Kav Zubaedi.

Tak ketinggalan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Kota Semarang juga turut mendampingi Hendi berkeliling.

Setidaknya ada empat Gereja yang disinggahinya Minggu malam itu, antara GBT Kristus Alfa Omega, GBI Gajah Mada Semarang, GPIB Immanuel (Gereja Blenduk), dan Gereja Katedral Santa Perawan Maria.

Lainnya, Wali Kota Semarang yang merupakan politisi PDI Perjuangan tersebut menegaskan tak kurang dari 259 Gereja di Kota Semarang ada dalam pengamanan Pemerintah Kota Semarang, Polrestabes Semarang, dan Kodim 0733 / BS Semarang.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Semarang dalam merayakan Natal.

Saat berkunjung di setiap Gereja juga di hadapan para jamaah, Hendi menyampaikan ucapan selamat Natal darinya kepada seluruh jamaah yang hadir untuk beribadah kali itu.

Tak ketinggalan dirinya meminta agar seluruh jemaah dapat menyelipkan doa agar Kota Semarang dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah... pada beberapa Gereja yang kami kunjungi semuanya lancar dapat menjalankan ibadah natal dengan aman dan tenang," tegas Hendi.

"Dan setelah ini kami terus berkomitmen untuk seluruh rangkaian perayaan natal di Kota Semarang dapat berjalan aman dan nyaman," imbuhnya.

Adapun pada senin siang untuk memberikan pengamanan lebih dalam perayaan Natal di Kota Semarang, satu tim penjinak bom Brimob Polda Jateng yang terdiri dari 10 personil juga melakukan penyisiran pada sekitar 19 Gereja besar di Kota Semarang.

Hendi sendiri mengucapkan terima kasih atas dukungan yang dilakukan semua pihak untuk mendukung kelancaran perayaan Natal di Kota Semarang.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved