Pemkab Pekalongan Kirimkan Relawan Terbaik Bantu Tangani Dampak Tsunami Selat Sunda

Pemkab Pekalongan akan kirimkan relawan terbaik membantu penanganan korban benca di wilayah Provinsi Banten.

Pemkab Pekalongan Kirimkan Relawan Terbaik Bantu Tangani Dampak Tsunami Selat Sunda
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat ditemui Tribunjateng.com di Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkab Pekalongan akan kirimkan relawan terbaik membantu penanganan korban benca di wilayah Provinsi Banten.

Diketahui beberapa waktu lalu bencana tsunami selat sunda terjadi, yang mengakibatkan wilayah Banten dan sekitar terkena dampaknya.

Hal tersebut membuat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ikut prihatin, terhadap masyarakat di wilayah Banten. Hal tersebut membuat pihaknya ingin meringankan beban para korban bencana.

"Selain mengirim relawan, kami juga membuka donasi untuk untuk membantu para korban bencana, nantinya dana yang sudah terkumpul akan dikoordinir oleh BPBD Kabupaten Pekalongan," jelasnya, Selasa (25/12/2018).

Pihaknya menuturkan, BPBD Kabupaten Pekalongan akan berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jateng untuk membantu penanganan korban terdampak tsunami pasca bencana di Pandeglang dan juga di wilayah Provinsi Lampung Selatan.

"Kami punya relawan terbaik yang telah bersertifikat dan sudah banyak membantu penanganan bencana nasional seperti bencana tsunami di Aceh, bencana di Lombok dan di Sulawesi Tengah, dan akan kami kirimkan untuk membantu korban terdampak bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung Selatan,” tambahnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved