Breaking News:

Wakapolda Jateng Pastikan Jateng Aman Selama Libur Nataru 2018

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi memastikan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) Jawa tengah dalam keadaan aman

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/ Rifqi Gozali
Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi mengendarai BMW R 1200 saat menunjau pos layanan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (25/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUSWakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi memastikan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru) Jawa Tengah dalam keadaan aman.

Hal itu dia katakan saat meninjau pos pelayanan terletak di Alun-alun Simpang Tujuh, Selasa (25/12/2018).

Dengan mengendarai motor gede BMW R 1200 Luthfi juga meninjau sejumlah pos-pos yang didirikan oleh pihak kepolisian guna mengamankan jalannya Nataru. Di antaranya di Grobogan maupun Pati.

“Sudah kita lakukan pengecekan, bahwa Polri menjamin keamanan masyarakat yang lagi menjalankan kegiatan ibadah maupun libur Natal dan tahun baru,” kata polisi berpangkat bintang satu.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya telah memantau kondisi keamanan Jawa Tengah. Dari seluruh daerah yang ada sejauh ini Jawa Tengah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dari pantauan normal sekali, kegiatan masyarakat fluktuatif. Pelaksanaan misa di beberapa gereja sudah ada yang terlaksana dan sebaian masih berlangsung. Dan tidak ada hal yang menonjol. Semua peringatan berjalan seperti biasa. Bahkan lebih meriah dan tertib untuk tahun tahun ini,” lanjutnya.

Pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian akan terus berlangsung hingga sehari setelah tahun baru.

“Pantauan dan pengamanan yang kami lakukan berlangsung sampai H+1 atau tanggal 2 Januari,” tuturnya.

Selain pantuan keamanan, pihaknya juga memantau arus lalu lintas. Menurutnya, arus lalu lintas kali ini berjalan normal jika dibanding dengan akhir pekan kemarin.

“Arus lalu lintas normal. Puncaknya minggu (23/12/2018) kemarin. Kami juga tetap lakukan pantuan baik di tempat umum maupun di objek wisata,” kata dia.

Kapolres Kudus, AKBP Saptono mengatakan, tinjauan yang dilakukan oleh Wakpolda Jateng ke sejumlah pos yang didirikan oleh kepolisian tidak hanya mengecek kondisi kemanan, namun juga mengecek sejauh mana kenyamanan personel polisi .

“Kenyamanan bagi anggota juga diperhatikan dengan meninjau pos-pos keamanan,” kata dia.(*)

   

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved