Perwira TNI Letkol Dono yang Ditembak Masih Lajang, Belum Menikah

Hingga akhir hayatnya, penyidik CPM berpangkat perwira menengah (pamen), Letkol Dono itu diketahui belum menikah dan memiliki anak

Perwira TNI Letkol Dono yang Ditembak Masih Lajang, Belum Menikah
Warta Kota/Dwi Rizki
Sahabat Letkol CPM Dono Kuspriyanto, yakni Budi Hendrajaya, di Taman Makam Bahagia (TMB) Dreded, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Letkol CPM Dono Kuspriyanto, yang ditembak mati di Jatinegara, dikenal sebagai pribadi yang supel dan humoris.

Namun, hingga akhir hayatnya, penyidik Corps Polisi Militer (CPM) berpangkat perwira menengah (pamen) itu diketahui belum menikah dan memiliki anak.

Kenyataan sedih itu disampaikan oleh sahabat sekaligus alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ciawi angkatan 81, Budi Hendrajaya.

Budi yang mengaku sebagai teman sebangku Letkol CPM Dono Kuspriyanto mulai dari kelas satu sampai lulus di SMA Negeri 1 Ciawi itu mengungkapkan sosok almarhum yang giat bekerja.

Walaupun, diakuinya, kegigihan Letkol CPM Dono Kuspriyanto serta pengabdiannya sebagai tentara menghalanginya menemui jodoh hingga menginjak usia 56 tahun.

VIDEO: Aksi Penembakan Perwira TNI Letkol Dono di Jatinegara Terekam CCTV

Bentuk Tim Khusus, Polisi Militer TNI AU Selidiki Kasus Penembakan Letkol Dono

"Makanya kita yang temen-temennya suka cengin (meledek) almarhum. 'Kamu boleh sukses di karir, punya jabatan tinggi, TNI lagi. Tapi soal anak-istri, kamu kurang sukses'," ungkap Budi menirukan celotehan beberapa rekan Letkol CPM Dono Kuspriyanto apabila berkelakar.

Walau seringkali diledek karena belum memiliki istri dan anak, Letkol CPM Dono Kuspriyanto katanya tidak pernah marah. Almarhum pun hanya bisa tertawa lepas ketika berbalik menyerang para teman-temannya yang kerepotan mengurus istri dan anak.

"Jadi dia gantian, pas kita repot urus istri sama anak dia cuma ketawa," ungkap Budi.


Ditembak

Seperti diketahui sebelumnya, seorang anggota TNI ditembak di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Anggota TNI ditembak itu seorang berpangkat Letnan Kolonel (Letkol) atau perwira menengah.

Halaman
123
Editor: m nur huda
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved